Tim Gabungan Pastikan Jalur Mudik di Sumsel Aman dan Nyaman

Red: Hazliansyah

Ahad 26 Jun 2016 02:02 WIB

Jalur mudik Foto: ROL Jalur mudik

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Tim gabungan akan memantau kesiapan jalur mudik lebaran terutama di lokasi titik rawan wilayah Sumatera Selatan pada akhir Juni 2016.

"Tim gabungan yang terdiri atas Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan kepolisian itu akan melihat apakah jalur yang dilalui kendaraan mudik nanti sudah nyaman dan aman," kata Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel, Syamsul Bahri di Palembang, Sabtu.

Jalur yang mengalami kerusakan dan kawasan rawan kemacetan nantinya akan dilihat apakah sudah aman dan nyaman dilalui atau tidak.

Memang, lanjut dia, pihaknya telah memperbaiki jalan provinsi dan jalan nasional di Wilayah Sumatera Selatan yang mengalami kerusakan supaya kendaraan bisa melalui dengan lancar dan aman.

"Yang jelas kami telah mempersiapkan diri supaya jalur mudik dilalui nanti tidak menjadi kendala," katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sumsel, Nasrun Umar mengatakan, angkutan lebaran jumlahnya dipredeksi akan mengalami lonjakan tiga hari sebelum Idul Fitri 2016.

Namun, walaupun demikian pihaknya telah mempersiapkan kendaraan dan personel dalam mempelancar arus mudik dan balik nanti, tambah dia.

Terpopuler