PDIP Pelopori Mudik Lebaran Gratis Menggunakan Kereta Api

Red: Erik Purnama Putra

Sabtu 25 Jun 2016 19:05 WIB

Suasana pendaftaran mudik Lebaran gratis menggunakan kereta api. Foto: Istimewa Suasana pendaftaran mudik Lebaran gratis menggunakan kereta api.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar mudik Lebaran secara gratis bagi masyarakat yang ingin pulang kampung ke Jawa Tengah dan Jawa Timur. Pendaftaran mudik Lebaran tersebut bertempat di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Lenteng Agung 99, Jakarta Selatan, mulai Sabtu (25/6) pukul 15.00 WIB, hingga alokasi penumpang terpenuhi.

Wakil Sekjen DPP PDIP Eriko Sotarduga yang juga panitia mudik gratis menyatakan, masyarakat yang mendaftar nantinya akan diangkut dua jenis kendaraan. "Gotong royong mudik Lebaran menggunakan moda transportasi kereta api dan bus. Pemberangkatan akan dilakukan dari stasiun kereta api pada Sabtu 2 Juli 2016 pukul 11.00 WIB, dan Senin pukul 13.00 WIB untuk bus," ujar Eriko dalam siaran, Sabtu (25/6).

Menurut Eriko, pelaksanaan teknis mudik Lebaran menjadi tanggung jawab Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), salah satu sayap PDIP yang terus bergiat membumikan prinsip Ketuhanan Yang Maha Esa. Bamusi juga didukung penuh oleh Badan Penanggulangan Bencana PDIP yang akan memperkuat pelayanan kepada para peserta mudik Lebaran.

Eriko menyatakan, gotong royong mudik Lebaran tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. "PDI Perjuangan memelopori mudik dengan menggunakan kereta api. Dalamperspektif politik transportasi hal ini untuk mendukung secara penuh kebijakan transportasi publik pemerintah yang terus memperkuat sistem kereta api nasional," ujar Eriko.

Terpopuler