Pasar Murah Ramadhan PT Pusri Jual 12.000 Paket Sembako

Rep: Maspril Aries/ Red: Damanhuri Zuhri

Sabtu 25 Jun 2016 05:59 WIB

Warga Mengantre mendapatkan kebutuhan pokok pada pasar murah Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang Warga Mengantre mendapatkan kebutuhan pokok pada pasar murah

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 H, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri), Jumat (24/6), menggelar pasar murah Ramadhan dengan menjual 11.000 paket barang kebutuhan pokok berupa beras, minyak goreng dan gula pasir.

Setelah dilepas Direktur Utama PT Pusri Pusri Mulyono Prawiro di depan kantor PT Pusri di jalan Mayor M Zen, delapan unit truk membawa barang kebutuhan pokok bergerak ke lokasi penjualan yang tersebar di delapan kelurahan yang ada di sekitar ring satu BUMN pupuk tertua di Indonesia tersebut.

“Satu paket yang berisi 10 kilogram  beras, dua kilogram  gula pasir dan dua liter minyak goreng hanya dijual dengan harga Rp 25.000 dari harga total sebenarnya Rp 150.000 per paket,” ungkap Sulfa Ganie Manajer Humas PT Pusri.

Menurut Sulfa Ganie, paket barang kebutuhan pokok tersebut disebar ke Kecamatan Ilir Timur (IT) II dan Kecamatan Kalidoni. Penjualannya ada di delapan lokasi, yaitu di Kelurahan 1 Ilir, Kelurahan 2 Ilir, Kelurahan 3 Ilir, Kelurahan Sungai Buah, Kelurahan Kalidoni, Kelurahan Sungai Selayur, Kelurahan Sungai Selincah dan Kelurahan Sungai Lais.

“Selain di Palembang, pasar murah Ramadhan PT Pusri sebanyak 1.000 paket juga disalurkan ke Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur. Pasar Ramadan ini terlaksana sesuai dengan ketetapan Kementerian BUMN yakni agar setiap badan usaha menggelar pasar murah di lingkungannya,” ujar Sulfa Ganie.

Selain pasar murah, selama Ramadhan 1437 H BUMN pupuk ini juga melaksanakan beberapa kegiatan di bidang keagamaan seperti safari Ramadhan ke beberapa masjid/mushalla di Kecamatan Kalidoni dan Kecamatan Ilir Timur II untuk menjaga silaturahim sekaligus menyalurkan santunan untuk kegiatan pengembangan tempat ibadah.

Sementara perusahaan holding PTPusri yaitu PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui seluruh anak perusahaannya menyiapkan 34.450 paket barang kebutuhan pokok untuk kegiatan pasar murah Ramadhan yang digelar serentak di tujuh kota/kabupaten di Indonesia.

Menurut Sekretaris Perusahaan PT Pupuk Indonesia Wijaya Laksana selain PT Pusri yang menyalurkan 12.000 paket murah barang kebutuhan pokok, PT Pupuk Indonesia sebanyak 1.500 paket, PT Petrokimia Gresik 8.500 paket, PT Pupuk Kujang 4.450 paket, PT Pupuk Kaltim (PKT) menyalurkan 4.500 paket dan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) sebanyak 2.000 paket, serta PT Rekayasa Industri (Rekin) sebanyak 1.000 paket.

Terpopuler