Masjid Agung Sunda Kelapa Siap Sambut Jamaah Iktikaf

Rep: mgrol71/ Red: Agung Sasongko

Jumat 24 Jun 2016 16:26 WIB

Masjid Agung Sunda Kelapa Foto: Republika/Prayogi Masjid Agung Sunda Kelapa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut 10 hari terakhir bulan Ramadhan pada tanggal 21 Ramadhan 1437 H atau 26 Juni 2016, Masjid Agung Sunda Kelapa siap menyelenggarakan Iktikaf.

Kepala Bagian Dakwah dan Peribadatan Masjid Agung Sunda Kelapa, Abdullah Suhari mengatakan, Itikaf pada 10 hari terakhir di bulan Ramadhan merupakan program tahunan masjid. 

"Tepatnya malam Ahad (25/6) kami akan mulai Iktikaf. Akan ada ceramah dari setiap ulama yang kami undang," ujar Abdullah Suhari saat ditemui Republika.co.id di kantor Masjid Agung Sunda Kelapa, Rabu (22/6). Pihak masjid, lanjutnya, mempersilahkan kepada jamaah dari berbagai wilayah di Jabodetabek untuk hadir. 

Pada Selasa depan, ada iktikaf akbar yang diselenggarakan panitia pembinaan dan Paguyuban Mualaf Masjid Agung Sunda Kelapa.

"Pada malam 27 ramadhan, ada tiga penceramah yang akan mengisi malam tersebut. Ustaz Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, MA., akan mengisi muhasabah usai menghadirkan dua penceramah yakni KH. Syarif Rahmat, MA. dan Ustaz H. Das'ad Latif, Ph.D. Kami memilih dan menetapkan Prof. Nasaruddin Umar sebagai pemuhasabah di Masjid Agung Sunda Kelapa karena memang beliau spesialis muhasabah dan juga dapat membawa para jamaah ke dalam materi muhasabahnya," ucapnya.