Sekolah Bosowa Bina Insani Gelar Buka Bersama

Red: Irwan Kelana

Jumat 24 Jun 2016 16:16 WIB

Para guru Sekolah Bosowa Bina Insani melaksanakan tadarus menjelang buka puasa bersama, di Masjid Al-Ikhlas Bosowa Bina Insani, Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/6) petang. Foto: Irwan Kelana/Republika Para guru Sekolah Bosowa Bina Insani melaksanakan tadarus menjelang buka puasa bersama, di Masjid Al-Ikhlas Bosowa Bina Insani, Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/6) petang.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Sekolah Bosowa Bina Insani (SBBI) Bogor menggelar acara buka puasa bersama dan santunan yatim dhuafa. Kegiatan tersebut diadakan di Kampus Bosowa Bina Insani Bogor, Jawa Barat, maupun di luar lingkungan sekolah.

Ketua Panitia Dr  M Sudrajat MPd mengemukakan, kegiatan buka puasa bersama dan santunan yatim dhuafa itu diawali dengan shalat Ashar berjamaah yang diikuti oleh seluruh guru  dan karyawan SBBI. Kemudian tadarus bersama hingga pukul 16.30  yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Bosowa Bina Insani.

Setelah itu tempat acara bergeser ke halaman SMP Bosowa Bina Insani. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran, dan sambutan sekaligus tausiyah oleh  Presiden Direktur Sekolah Bosowa Bina Insani Dr Sutrisno Muslimin MSi.

 

 “Pada kesempatan tersebut Sekolah Bosowa Bina Insani menyerahkan santunan untuk yatim dan dhuafa sebanyak 309 paket. Sebagian paket tersebut diserahkan langsung di sekolah, sebagian lainnya didistribusikan di Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, dan Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor,” papar Sudrajat.

Secara spontan, Presdir SBBI juga akan memberikan hadiah kepada guru-guru SBBI yang sudah mengkhatamkan Alquran pada 18 hari pertama Ramadhan. ‘’Hal ini sebagai apresiasi sekaligus mendorong para guru SBBI agar senantiasa gemar membaca Alquran,” tutur Sudrajat.

Acara diakhiri dengan buka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Bosowa Bina Insani. Acara buka puasa bersama dan santunan yatim dhuafa itu juga dihadiri oleh ulama dan tokoh masyarakat dari Bogor dan sekitarnya.