Olahan Mangga untuk Berbuka Puasa

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah

Jumat 24 Jun 2016 10:00 WIB

Menu berbuka dengan olahan manga Foto: Thekitchn Menu berbuka dengan olahan manga

REPUBLIKA.CO.ID, Buah mangga sering menjadi hidangan yang menggoda untuk diolah ketika bulan Ramadhan. Buah satu ini begitu segar dan sangat cocok jika menjadi makanan berbuka puasa.

Saat berbuka, makanan manis dan segar menjadi pilihan, mangga pun sangat cocok memenuhi kriteria tersebut. Dengan tekstur yang lembut dan empuk, mangga bisa dibuat segala macam hidangan penutup.

Salah satu hidangan yang bisa dicoba untuk menggolah mangga adalah Sweet Lassi. Minuman ini akan sangat cocok jika Anda hidangkan dengan nasi kari pedas. Dengan bahan dasar yogurt akan mengundang selera dan membuat pencernaan lebih baik selama berpuasa.

Membuatnya sangat mudah. Cukup sediakan satu cangkir greek yogurt atau yogurt biasa, air, es batu, gula, dan sejumput garam, dan juga mangga. Kemudian haluskan smeuanya hingga menimbulkan busa, dan sudah bisa dinikmati.

Anda juga bisa membuat mango dessert dengan menyiapkan  dua buah mangga, krim, dan kacang pistascio. Cukup potong dadu mangga yag sudah di kupas kulitnya, dan bagi rata pada gelas yang sudah sediakan.

Kemudian, masukan krim atau bisa juga menggunakan whipped cream yang sudah jadi. Lalu taburkan kacang pustachio yang sudah dihancurkan. Tempatkan gelas tersebut dalam lemari pendingin selama satu jam, dan biarkan membeku.

Terpopuler