Telkomsel Jamu Anak Yatim Berbuka Puasa

Rep: ahmad baraas/ Red: Damanhuri Zuhri

Kamis 23 Jun 2016 21:39 WIB

Anak-anak yatim (ilustrasi) Foto: Republika/Edi Yusuf Anak-anak yatim (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Menyambut bulan Ramadhan, PT Telkomsel wilayah Bali-Nusra menggelar kegiatan Safari Ramadhan. Pada Rabu (22/6), kegiatan dilangsugkan di wilayah Kupang, Nusa Tenggara Timur, dengan mengundang anak yatim setempat berbuka puasa bersama.

"Pada kegiatan Safari Ramadhan, kami membagikan santunan kepada mereka, selain juga memberikan bantuan bagi sejumlah yayasan panti asuhan yang ada," ungkap GM Sales Regional Bali, Nusra Ihsan.

Kegiatan Safari Ramadhan PT Telkomsel di Nusa Tenggara Timur merupakan bagian dari kegiatan serupa di tingkat nasional. Ada pun kegiatan lainnya yakni berbagi takjil Ramadhan berupa 21 ton kurma yang diserahkan secara simbolis untuk 12 masjid di Indonesia. Penyerahan kurma takjil dilangsungkan 3 Juni lalu di Masjid Istiqlal Jakarta.

Ihsan menjelaskan, santunan yang diserahkan kepada anak yatim dalam kegiatan Roadshow Ramadhan itu, berupa uang saku. Sementara itu, bantuan yang diberikan kepada pondok pesantren maupun panti asuhan berbentuk penyediaan atau perbaikan sarana dan prasarana ibadah.

Sementara itu, selain melakukan kegiatan kepedulian sosial, dalam kunjungannya ke NTT, juga meninjau beberapa titik lokasi base station controller (BSC) maupun base transceiver station (BTS). Kunjungan dimaksudkan untuk memastikan kesiapan jaringan dan pelayanan Telkomsel selama periode Ramadhan dan Idul Fitri.

"Kami sudah siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terkait lebaran. Kami ingin agar pelanggan Telkomsel merasa nyaman berkomunikasi dan tidak terganggu oleh peningkatan trafict selama lebaran," kata Ihsan.