Republika Bersama LPS Buka Puasa Bersama Agen dan Loper

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Dwi Murdaningsih

Kamis 23 Jun 2016 18:37 WIB

Para agen dan loper koran mengantri bingkisan usai buka puasa bersama dengan Harian Republika. (ilustrasi) Foto: Republika/Tahta Aidilla Para agen dan loper koran mengantri bingkisan usai buka puasa bersama dengan Harian Republika. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika bersama Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggelar buka puasa bersama agen dan loper. Direksi Republika serta ratusan agen dan loper hadir dalam acara tersebut.

Risnawan, salah satu loper yang hadi pada acara tersebut telah loper koran sejak tahun 1989. "Kegiatan kayak gini manfaatnya bisa silaturrahmi," kata warga Tanjung Barat ini kepada pada acara buka puasa Republika dengan agen dan loper, di Gendung Serbaguna SMK 57 Jakarta, Kamis (23/6).

Acara seperti ini menurutnya bisa sharing dengan loper lainnya terkait kondisi di lapangan. Dari sini juga dapat meredekan ketegangan antar loper yang terjadi saat dilapangan. Dia menilai Republika memiliki kepedulian terhadap loper. Republika juga lebih bermasyarakat.

"Mudah-mudahan Republika lebih maju," katanya.

Sementara itu agen Kelapa Gading, Mulyo Santoso menuturkan, acara seperti ini baik untuk menjaga silaturrahmi antara agen dengan Republika. Disamping itu juga dapat tukar pikiran dengan agen lainnya.

Menjadi agen, katanya, mempunyai sukai dan duka. Mendapatkan berita setiap hari dapat menambah wawasannya. Dia juga dapat membandingkan antara berita yang baik dan buruk. Selain itu, menjadi agen koran bisa menjadi sarana pendidikan bagi ayah tiga anak tersebut.

"Dukanya kalau masuk musim hujan, harus modal bungkus plastik, karet, pelanggan juga gak mau tahu," Mulyo mengungkapkan.

Terpopuler