Yayasan LIA Bagikan 1000 Kupon Sembako Murah

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Damanhuri Zuhri

Kamis 23 Jun 2016 12:54 WIB

LIA menggelar bazar sembako murah. Foto: LIA LIA menggelar bazar sembako murah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yayasan LIA mengadakan acara Bazar Ramadhan dan Sembako Murah di Gedung LIA Pangadegan, Jakarta Selatan, Kamis (23/6).

Menurut Ketua panitia Bazar Ramadhan dan Sembako Murah Ismarita Ramayanti, setidaknya ada 1000 paket sembako murah yang diperuntukkan bagi warga sekitar gedung LIA Pangadegan.

"Paket ini kami prioritaskan untuk warga yang kurang mampu," ujar Ismarita Ramayanti kepada Republika, Kamis (23/6).

Wanita yang akrab disapa Rita ini menyebutkan setiap paket sembako berisi bahan-bahan pokok diantaranya beras, minyak goreng, mentega, tepung, gula, dan makanan ringan. Setiap paket, menurut Rita dapat dijual dengan potongan harga 40 persen. Jadi warga hanya perlu membeli sembako sejumlah Rp 95 ribu.

Rita mengakui harga sembako per paketnya tahun ini lebih mahal dibandingkan dengan tahun lalu. Hal ini disebabkan karena permintaan warga yang menghendaki sembako dengan kualitas baik. Tahun lalu, sembako murah hanya dijual seharga Rp 80 ribu per paketnya.

Selain warga sekitar gedung LIA, dari 1000 kupon paket dembako murah yang disediakan, sebanyak 400 kupon dibagikan untuk karyawan LIA golongan rendah.

Karyawan juga diberikan 300 paket minyak goreng.  Penjualan sembako murah dan pemberian paket minyak goreng ini menurut Rita dimaksudkan untuk meringankan beban dalam membeli kebutuhan menyambut hari raya Idul Fitri 1437.

Penukaran kupon sendiri sudah dimulai pada hari ini sejak pukul 08.00 wib. Dalam waktu setengah hari, menurut Rita, paker sembako akan ludes terjual karena warga memag sangat menanti bazar dan sembako murah ini.

Terpopuler