Dishub Tambah Penerangan di Terminal Induk Rajabasa

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Dwi Murdaningsih

Rabu 22 Jun 2016 17:35 WIB

Suasana pintu gerbang Terminal Induk Rajabasa, Kota Bandar Lampung. (Mursalin Yasland/Republika) Foto: Mursalin Yasland/Republika Suasana pintu gerbang Terminal Induk Rajabasa, Kota Bandar Lampung. (Mursalin Yasland/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Bandar Lampung, akan menambah lampu penerangan dalam lingkungan terminal. Selain itu, di dalam terminal akan didirikan posko keamanan dan informasi pada pekan depan.

Kepala Dishub Kota Bandar Lampung, I Kadek Sumarta mengatakan pihaknya segera menambah lampu penerangan untuk kawasan terminal. Penerangan dalam terminal akan penuh saat memasuki arus mudik Lebaran mendatang.

“Kami akan tambah lampu penerangan terminal,” kata Kadek, Rabu (22/6).

Dishub juga akan membuat dan menempelkan peta penunjuk tempat di dalam terminal, agar pemudik dapat mengetahui bila mencari kebutuhan selama arus mudik mendatang.

Pihaknya juga akan mendirikan posko-posko untuk menambah kelancaran arus pemudik dan kendaraan. Pendirian posko dalam terminal akan berlangsung pekan depan. Petugas Dishub akan melayani kebutuhan penumpang dan pengendara angkutan umum.

Dishub juga memperbaiki fasilitas yang ada dalam terminal untuk menambah kelancaran arus lalu lintas angkutan umum dan kemudahan bagi pemudik. Fasilitas yang diperhatikan yakni tempat penumpang, fasilitas istirahat dan toilet serta tempat ibadah.

Terminal Rajabasa saat ini dinilai sudah nyaman dan relatif aman, tidak seperti beberapa tahun silam, yang terkenal dengan terminal angker atau rawan tindak kriminalitas.

“Sekarang Terminal Rajabasa sudah aman dan nyaman. Semua fasilitas sudah tersedia. Kalau dulu kan terkenal angker banyak premannya,” ujar Yudi, warga Hanura, Pesawaran.

Terpopuler