WI Mamuju Bagikan Peralatan Shalat Kaum Dhuafa

Red: Agung Sasongko

Selasa 21 Jun 2016 23:16 WIB

Dhuafa Foto: Republika/Tahta Aidilla Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Jajaran Pengurus DPD Wahdah Islamiyah (WI) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, membagikan peralatan shalat bagi kaum dhuafa yang ada di daerah itu.

"Momentum bulan Ramadhan sebagai bulan keberkahan ini kami manfaatkan dengan membagikan peralatan sholat bagi kaum dhuafa yang ada di Mamuju," kata panitia pelaksana, Musdalifa di Mamuju, Selasa (21/6).

Menurut dia, kegiatan sosial ini juga dilaksanakan penyaluran paket ifthar atau makanan buka puasa untuk warga desa Sumare, khususnya masyarakat miskin yang ada di wilayah pesisir Mamuju ini. "Tujuan kami ingin berbagi kepada sesama saudara kaum Muslim satu bangsa, satu tanah air, khususnya bagi mereka yang sangat membutuhkan di bulan Ramadhan ini," katanya.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Mamuju, Ustaz Amiruddin, S Pdi, mengatakan kegiatan merupakan program tahunan yang dilaksanakan oleh pengurus Lembaga Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Mamuju.

"Program ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh unit sosial LM DPD Wahdah Islamiyah Mamuju, khusus untuk tahun ini kita laksanakan pada bulan ramadhan dengan model pembagian ifthar atau buka puasa dan sembako untuk saudara kita yang kurang mampu, termasuk pakaian dan peralatan sholat," ujarnya.

Kegiatan sosial seperti ini kata dia, juga kadang dilaksanakan di luar bulan ramadhan seperti kegiatan sunatan massal atau kegiatan sosial lainnya.

Amiruddin mengharapkan, kegiatan ini dapat membantu meringankan beban sesama kaum Muslimin, meski dengan jumlah paket yang sangat terbatas karena keterbatasan anggaran.

"Kegiatan sosial ini berasal dari sumbangan pengurus dan kader serta simpatisan DPD Wahdah Islamiyah Mamuju. Semoga apa yang kami lakukan bisa membantu meringankan beban saudara kita, meski dengan jumlah terbatas, namun inilah langkah dan upaya yang bisa kami dalam rangka untuk berbagi pada sesama," terang Amiruddin.

Salah seorang warga sumare yang mendapat bingkisan dan takjil buka puasa, menilai kegiatan yang dilakukan LM DPD Wahdah Islamiyah sangat positif dalam suasana Ramadhan.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, meski terbilang kecil namun sangat membantu," ujar Irwan penerima bantuan.

Kegiatan ini, terbagi dalam tiga tahap yakni pada tanggal 19 Juni menyasar daerah Padang Baka, tahap kedua atau pada 20 juni di Desa Sumare dan untuk tahap ketiga yang rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini di desa Bambu.

Terpopuler