Bank BUMN Buka Puasa Bersama 1.500 Anak Yatim di Palembang

Rep: Maspril Aries/ Red: Damanhuri Zuhri

Selasa 21 Jun 2016 22:54 WIB

(dari kiri) Direktur BNI Imam Budi Sarjito, Wadirut Bank Mandiri Sulaiman A. Arianto dan Wagub Sumsel Ishak Mekki saat menghadiri acara berbagi bersama anak yatim piatu di Palembang, Sumsel, Selasa (21/6).  (Republika/ Prayogi) Foto: Republika/Prayogi (dari kiri) Direktur BNI Imam Budi Sarjito, Wadirut Bank Mandiri Sulaiman A. Arianto dan Wagub Sumsel Ishak Mekki saat menghadiri acara berbagi bersama anak yatim piatu di Palembang, Sumsel, Selasa (21/6). (Republika/ Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Bank BUMN yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), Selasa (21/6) menyelenggarakan buka puasa bersama dengan 1.500 anak yatim piatu yang berasal dari 29 badan binaan, yayasan dan panti asuhan di Palembang.

Buka puasa bersama anak yatim yang dihadiri Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman Arianto, juga dihadiri Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ishak Mekki, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Palembang, Lukdir Gultom dan perwakilan Bank Indonesia M. Seto Pranoto

Dalam kesempatan buka puasa bersama tersebut, Himbara menyerahkan bantuan kepada 1.500 anak yatim dengan total bantuan Rp 600 juta. Dari jumlah tersebut, Rp 300 juta dalam bentuk bantuan uang saku dan sisanya Rp 300 juta dalam bentuk peralatan sekolah.

Menurut  Sulaiman Arianto, kegiatan bersama anak yatim piatu tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Himbara yang terdiri dari Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, Bank Tabungan Negara (BTN) kepada sesama saudara muslim yang menjalankan ibadah puasa.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial Himbara kepada generasi muslim masa depan bangsa, sekaligus apresiasi kami yang mendalam kepada masyarakat Sumsel,'' ujarnya.

Kegiatan Himbara buka puasa bersama anak-anak yatim piatu selain dilaksanakan di Palembang juga dilaksanakan di dua kota lainnya, Mataram dan Jakarta.

Terpopuler