Sajian Kuliner Unik di Jakarta Fair Kemayoran

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Dwi Murdaningsih

Selasa 21 Jun 2016 17:34 WIB

Jakarta Fair Kemayoran. Foto: Republika/Yasin Habibi Jakarta Fair Kemayoran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Jakarta Fair Kemayoran 2016 dilengkapi dengan aneka wisata kulinernya. Tak hanya menampilkan kuliner yang telah lazim seperti biasanya, para pengunjung juga akan menemukan banyak makanan dan minuman yang unik di Jakarta Fair, salah satunya aneka es krim unik.

Berbagai es krim unik ini bisa ditemukan di area open space yang terletak di depan area Hall D. Pengunjung bisa menikmati berbagai es krim mulai dari varian rasanya yang beragam maupun bentuk-bentuknya yang unik.

Seperti Hulala Ice Cream yang dibuat dalam bentuk roll atau gulungan-gulungan. Dengan konsep es krim yang menyehatkan, Hulala menawarkan es krim yang bisa dicampur dengan aneka buah-buahan, seperti kiwi, buah naga, mangga, pisang, dan stroberi. Es krim ini memiliki 15 varian rasa, sedangkan yang menjadi paling favorit yaitu vanilla, coklat, greentea, stroberi dan bluberri.

Selain itu, para pengunjung juga bisa melihat secara langsung proses nyajian es krim dari awal hingga akhir, yang membutuhkan waktu sekitar dua menit.

“Es Krim Hulala konsepnya open kitchen, jadi para pengunjung bisa melihat prosesnya dari awal sampai akhir. Es krimnya bener-bener fresh karena baru pada saat itu langsung dibuat,” ujar Jeffry, master trainer Hulala Es Krim.

Selain itu ada juga Jeju Ice Cream yang juga tak kalah menarik. Dengan konsep cone yang melengkung menyerupai huruf ‘J’ membuat es krim menjadi lebih menarik. Es krim ini awalnya berasal dari Korea Selatan, tepatnya dari pulau Jeju yang dibawa ke Indonesia. Cone yang dipakai terbuat dari bahan jagung, serta es krim dibuat dengan gula rendah dan rendah lemak. Es krim ini pun dijual dengan harga Rp 15 ribu per cone.

Masih di area yang sama, para pengunjung juga bisa menikmati Es Krim Gentong dengan cita rasa khas Indonesia. Es krim ini menyediakan berbagai macam bentuk, seperti dalam bentuk cone ice cream, regular scoop, party scoop, roti ice cream, gentong sundaes dan masih banyak lagi.

Adapun es krim ini memiliki delapan varian rasa khas Indonesia, seperti rasa buah nangka, alpukat, durian, coklat, vanilla, strawberry, greentea dan juga rasa cookies. Selain itu bagi para penggemar buah durian, es krim gentong menyediakan es mabok durian dalam ukuran besar. Untuk harga es krim ini, berkisar antara Rp 15 ribu hingga Rp 35 ribu saja.

Ada juga Zahra Ice Cream yang menyajikan es krim asal Turki yang bisa ditemui di selasar Hall B dan C. Es krim ini memang sudah begitu terkenal dengan cara penyajian yang unik. Para pembeli biasanya dibuat kesal dan dikerjai terlebih dahulu oleh penyaji es krim.

Es krim Zahra memiliki tekstur yang lebih padat dibandingkan es krim pada umumnya. Oleh sebab itulah para penyaji bisa membolak-balikkan es krim ini dengan mudah untuk mengerjai para pengunjung yang membeli. Tak jarang, karena aksi penyaji yang atraktif saat menyajikan es krim membuat stand es krim ini ramai dikunjungi.

Terpopuler