HT Berziarah ke Makam Wali Songo Selama Ramadhan

Red: Erik Purnama Putra

Selasa 21 Jun 2016 00:04 WIB

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama santri di salah satu ponpes di Banten. Foto: Istimewa Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama santri di salah satu ponpes di Banten.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Safari Ramadhan hari kedua yang dilakukan jajaran petinggi DPP Partai Perindo dimulai dengan mengunjungi makam Sunan Ampel di Surabaya. Didampingi Ketua Takmir Masjid Agung Sunan Ampel Azmi Nawawi, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo berkeliling kompleks makam Sunan Ampel sambil menyapa pedagang dan masyarakat yang ada di lingkungan sekitar.

Saat ditemui awak media, HT mengungkapkan tujuan perjuangan partainya. “Supaya Indonesia lebih baik, lebih sejahtera, itu perjuangan kita. Partai Perindo didirikan untuk berjuang untuk Indonesia, untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya dalam siaran pers, Senin (20/6).

Dari makam Sunan Ampel, HT melanjutkan ziarah ke makam Sunan Giri di Desa Giri, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik. Dia kemudian berziarah ke makam Sunan Drajat di Lamongan dan makam Sunan Bonang di Tuban, Jawa Timur.

Selain ziarah ke makam Wali Songo, Safari Ramadhan tersebut diisi dengan silaturahim ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Drajat dan Ponpes Ashomadiyah di Desa Kinking, Kabupaten Tuban. HT berbagi ilmu, pengalaman dan wawasan kebangsaan kepada para santri di kedua ponpes tersebut.

Saat bersilaturahmi ke Ponpes Ash Shomadiyah di Desa Kingking, Kabupaten Tuban. Santri ponpes asuhan Reza Shalihuddin Habibi tersebut tampak antusias saat mendapatkan kesempatan bertanya langsung kepada HT saat sesi tanya jawab. Seorang santri bernama Ahmad Hoiruhman menanyakan latar belakang HT masuk ke politik. HT mengaku ingin berjuang agar Indonesia bisa lebih cepat menjadi negara maju.

Usai dari Tuban, HT melanjutkan safarinya ke Lamongan, untuk bersilaturahim ke Ponpes Sunan Drajat. HT dikukuhkan menjadi bagian dari keluarga besar Ponpes Sunan Drajat oleh pimpinan Ponpes KH Abdul Ghofur.

Terpopuler