Belajar Make up Sambil Beramal Ala Podomoro University

Red: Dwi Murdaningsih

Senin 20 Jun 2016 15:39 WIB

Kuas Make Up Foto: Huffingtonpost Kuas Make Up

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Podomoro University menggandeng Dompet Dhuafa melaksanakan kegiatan Hijab Day for Charity. Acara ini dilakukan dalam rangka mengisi bulan Ramadhan dengan kebaikan. Hijab Day for Charity ini dilakukan dengan cara mengajak ibu-ibu di sekitar Podomoro University untuk ikut tutorial make up dan memakai hijab yang menarik.

"Mereka untuk mengikuti kegiatan ini diminta memberikan dana sumbangan, kemudian semua dana yang disumbangkan diberikan kepada anak-anak yatim dari Tanjung Duren Selatan dan dari rekomendasi Dompet Dhuafa," kata Kepala Bagian Kerja Sama Podomoro University Edvi Gracia, Senin, (20/6).

Dalam kegiatan Hijab Day for Charity yang dilaksanakan akhir pekan lalu, anak-anak yatim yang diberikan sumbangan diminta ikut lomba kaligrafi dan berbuka puasa bersama. Pesertanya sebanyak 80 anak yatim. Mahasiswa Podomoro University juga dilibatkan dalam mempersiapkan acara ini.

"Kami memilih lomba menggambar dan mewarnai kaligrafi karena ini merupakan lomba yang ringan. Selain itu memicu penggunaan otak kanan agar kreatifitas mereka semakin terasah."

Corporate Communication Dompet Dhuafa Muhammad Koharudin mengatakan, kegiatan Hijab Day for Charity merupakan kegiatan yang positif. Memberikan sumbangan dan kebahagiaan bagi anak-anak yatim.

"Lomba kaligrafi merupakan kegiatan edukatif dan positif bagi anak-anak yatim selama mengisi Ramadhan. Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka," ujarnya.

Terpopuler