Penuhi Kebutuhan Cairan Puasa dengan Makanan Ini

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Indira Rezkisari

Senin 20 Jun 2016 15:20 WIB

Sup ayam Foto: pixabay Sup ayam

REPUBLIKA.CO.ID, Meski tak ada yang bisa mengalahkan air untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, beberapa orang merasa jenuh dan ingin mendapat alternatifnya. Untuk itu, terdapat beberapa asupan kaya air yang bisa dikonsumsi agar tubuh tetap terhidrasi sepanjang hari terutama ketika sedang menjalani ibadah puasa.

Berikut ini adalah beberapa makanan dan minuman selain air yang bisa membuat Anda tetap terhidrasi seperti dirangkum oleh Gulf News.

Semangka

Semangka terbuat dari 92 persen air dan delapan persen buah. Cairan yang terdapat dalam semangka mengandung garam, kalsium, dan magnesium sehingga baik untuk mengembalikan cairan tubuh setelah lama berpuasa.

Susu

Susu merupakan pengganti air yang baik terutama untuk memperbaiki kalsium. Susu juga baik diminum setelah berolahraga karena bisa membantu proses pemulihan tubuh.

Berbuka dengan sup

Sup adalah makanan yang baik untuk mengembalikan cairan tubuh. Utamakan untuk memilih sup bening yang disajikan panas. Sup dapat memberikan energi dan juga menjaga kebutuhan cairan tubuh sehingga puasa pada keesokan hari akan lebih ringan.

Terpopuler