Alumni IPB Berbagi Kecerian di Panti Al-Qi Ceria

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Agung Sasongko

Ahad 19 Jun 2016 17:58 WIB

Alumni IPB Alumni IPB

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Beberapa alumni progam diploma komunikasi Intitut Pertanian Bogor (IPB) angkatan 45 mengadakan bakti sosial di Panti Asuhan Al-Qi Ceria, Sabtu (18/6).Ketua panitia acara Sofyan Efendi mengatakan acara ini berlangsung karena adanya keinginan bersama dari teman-teman alumni untuk berbagi.

"Kami ingin berbagi dalam berbagi hal kepada adik-adik yang ada disana", jelas dia.Dia menjelaskan Alqi Ceria dipilih karena di panti tersebut masih banyak adik-adik yang perlu perhatian bersama.

"Alqi Ceria memiliki adik-adik kecil dengan latar belakang yang beragam, ada yang memang karena orang tuanya meninggal dan ada pula yang memamg ditinggalkan orang tuanya' papar Sofyan kepada Republika.

Pihak panti sendiri merasa senang dengan kehadiran teman-teman daro IPB. Sari Mintarsih, salah satu pengelola sekaligus anak terbesar yang ada di panti mengaku sangat sanang.Terlebih di bulan Ramadhan dan bertepatan dengan tahun ajaran baru, maka bantuan yang diberikan akan terasa sangat membantu.

"Alhamdulillah bisa bantu adik-adik beli kebutuhan saat lebaran dan juga keperluan tahun ajaran baru," jelas dia.Sari juga mengharapkan kegiatan seperti ini bisa dilakukan tidak hanya saat bulan Ramadhan. Bila bisa saat bulan-bulan biasa silahturahmi terus terjaga. Meski hanya sekedar main, anak-anak disana, lanjut Santi, sudah sangat merasa senang.