Meriahnya Kolaborasi Seni dan Syiar di 'Semarak Wisata Ramadhan 2016'

Red: Hazliansyah

Ahad 19 Jun 2016 15:50 WIB

Pesona Semarak Wisata Ramadhan 2016 Foto: Pesona Semarak Wisata Ramadhan 2016 Pesona Semarak Wisata Ramadhan 2016

Meriahnya Kolaborasi Seni dan Syiar di 'Semarak Wisata Ramadhan 2016'

"Karena itu saya sangat mengapresiasi terselenggaranya acara ini. Pertunjukan ini juga akan mengangkat budaya Sunda yang belakangan semakin kritis. Semoga anak-anak bisa mulai kenal lagi dan cinta dengan wayang, kendang," kata dia.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti mengatakan ini adalah kesekian kali pihaknya memberi dukungan kegiatan promosi Pesona Indonesia, khususnya wisata halal di Jawa Barat. Menurutnya Jawa Barat dan Indonesia secara umum memiliki potensi wisata halal yang luar biasa.

"Mulai dari jumlah populasi sampai potensi wisata yang kita tawarkan," ujar Esthy.

Ia mengatakan, target wisatawan nusantara tahun 2016 sebesar 260 juta pengunjung. Ditargetkan sekitar 228 juta adalah wisatawan muslim.

"Kesempatan pada waktu seperti Ramadhan ini dan hari-hari besar Islam menjadi target untuk menarik wisatawan Muslim melakukan wisata halal termasuk wisata religi," kata dia.

Kegiatan ini dikatakan Esthy juga menjadi nilai yang tepat untuk memperbesar pariwisata Bandung khususnya budaya. Sehingga bisa dikaitkan dengan wisata alam seperti Ciwidey, Tangkuban Perahu dan lainnya.

"Kita berharap melalui wisata religi maka wisata budaya akan terus dikenalkan," ujar Esthy.