Buka Puasa Bersama Anak Yatim Senayan Pecahkan Rekor Dunia

Rep: Agus Raharjo/ Red: Karta Raharja Ucu

Sabtu 18 Jun 2016 17:48 WIB

  Sejumlah anak yatim piatu khusuk berdoa saat mengikuti acara Sejumlah anak yatim piatu khusuk berdoa saat mengikuti acara "Berbagi Bersama Anak Yatim" di kator Harian Republika, Jakarta, Ahad (29/7). (Agung Supriyanto/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Buka puasa bersama anak yatim seluruh yayasan anak yatim di DKI Jakarta dan sekitarnya memecahkan rekor dunia. Buka puasa bersama anak yatim yang digelar di Istora Senayan, Jakarta tersebut memecah rekor dengan peserta terbanyak, yaitu 26.263 ribu anak yatim.

Pendiri Rekor Muri Indonesia, Jaya Suprana mengatakan, acara buka puasa bersama dengan peserta anak yatim sebanyak ini belum pernah terjadi sebelumnya di seluruh dunia. MURI menolak pengajuan rekor Indonesia untuk acara buka puasa bersama dengan anak yatim tersebut.

"MURI tidak bisa mengakui ini sebagai rekor Indonesia, ini rekor dunia," kata Jaya sebelum memberikan piagam rekor buka puasa anak yatim terbanyak di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6).

Jaya Suprana menegaskan seluruh anak yatim yang mengikuti buka puasa bersama di Istora sudah menjadi juara dunia. Sebab, belum pernah terjadi buka puasa dengan anak yatim sebanyak ini sebelumnya.

Buka puasa bersama ini diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar. Sebelumnya, gelaran serupa juga pernah dilakukan tahun 2011 dengan peserta sekitar 15 ribu anak yatim.

Kali ini, peserta yang mengikuti buka puasa bersama didatangkan dari seluruh yayasan anak yatim di DKI Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor dan Tangerang.  "Jadi anak-anak sekalian, kalian telah menjadi juara dunia," tegas Jaya Suprana.

(Baca Juga: 30 Ribu Anak Yatim Berbuka Bersama)

 

Terpopuler