Ini Titik Macet dan Rawan Kecelakaan di Jalur Mudik Ciamis

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Dwi Murdaningsih

Jumat 17 Jun 2016 20:34 WIB

Pekerja tengah melakukan pengaspalan ruas jalan Ciamis-Banjar-Cilacap Foto: Republika/Yasin Habibi Pekerja tengah melakukan pengaspalan ruas jalan Ciamis-Banjar-Cilacap

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Ciamis mengingatkan agar para pemudik yang melintasi jalur selatan Jawa Barat, lebih berhati-hati dalam menempuh perjalanan menuju kampung halaman. Terlebih, masih banyak titik rawan macet dan titik rawan kecelakaan di sepanjang jalur tersebut.

Di sepanjang jalur mudik selatan Jawa Barat yang masuk wilayah hukum Ciamis contohnya, ada tiga titik berpotensi terjadi kemacetan. Ketiga titik tersebut yakni, perempatan Cihaurbeuti, pasar Imbanagara kecamatan Ciamis, dan pertigaan Cisaga.

"Titik-titik yang rawan macet adalah perempatan Cihaurbeuti, pasar Imbanagara kecamatan Ciamis, dan pertigaan Cisaga," kata Perwira urusan Humas Polres Ciamis, Iptu Iis Yeni kepada Republika.co.id, Jumat (17/6).

Selain tiga titik rawan macet, di Ciamis juga ada dua titik rawan kecelakaan. Titik pertama berada di Lingkar Babakan, Kelurahan Sindangrasa, kilometer 119 sampai dengan kilometer 121, yakni Lingkar Kulon, Kelurahan Ciamis.

"Satu titik lainnya ada di Dusun Batununggal kilometer 135, Desa Mekar Mukti, Kecamatan Cisaga, sampai dengan Dusun Sembungjaya, Desa Mekar Mukti, Kecamatan Cisaga," ucap perempuan asal Sumedang tersebut.

Terpopuler