Sido Muncul Siapkan 350 Bus untuk Mudik Gratis

Rep: Bowo Priadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Jumat 17 Jun 2016 18:41 WIB

suasana pemberangkatan pemudik oleh pt sido muncul di parkir pekan raya jakarta senin (21/7) Foto: foto: darmawan/republika suasana pemberangkatan pemudik oleh pt sido muncul di parkir pekan raya jakarta senin (21/7)

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk menyiapkan 350 unit bus, untuk mudik gratis pedagang jamu dan masyarakat umum, pada Lebaran tahun 2016 ini.

Presiden Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Irwan Hidayat mengatakan, mudik gratis untuk membantu pemerintah dalam menyediakan transportasi bagi masyarakat.

Tahun ini, merupakan pelaksanaan ke-27, sejak mudik gratis digelar kali pertama tahun 1991 silam. Mudik gratis ini tidak hanya untuk pedagang jamu saja.

"Namun juga untuk masyarakat umum seperti pembantu rumah tangga, pengasong, dan  pekerja urban lainnya,’’ jelas Irwan.

Ia juga mengungkapkan, ada lima titik pemberangkatan dalam kegiatan mudik gratis tahun 2016, di antaranya Jakarta, Bogor, Tangeran dan Bandung.

Sedangkan daerah tujuan peserta mudik gratis antara lain meliputi Cirebon, Semarang, Solo, Wonogiri dan Banyumas.

‘Peserta mudik gratis akan diberangkatkan pada H-5 Lebaran. "Semua peserta mudik gratis menuju ke timur (Jawa Tengah dan Jawa Timur). Karena akses transportasi saat lebaran yang paling sulit," katanya.

Terpopuler