Polsek di Ciamis Sediakan Rest Area untuk Pemudik

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Agung Sasongko

Jumat 17 Jun 2016 16:07 WIB

Seorang penumpang angkutan mudik lebaran memeriksakan kesehatan di posko pelayanan kesehatan gratis di rest area Tol Cikampek, Jawa Barat, Sabtu (11/7). (Republika/Rakhmawaty La'lang) Seorang penumpang angkutan mudik lebaran memeriksakan kesehatan di posko pelayanan kesehatan gratis di rest area Tol Cikampek, Jawa Barat, Sabtu (11/7). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Ciamis telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dalam rangka menyambut arus mudik lebaran 1437 H. Salah satu yang akan dilakukan Polres Ciamis dalam rangka memanjakan pemudik adalah dengan menyediakan area peristirahatan di Polsek-Polsek yang berada di jalur mudik selatan Jawa Barat.

"Jadi nanti setiap Polsek yang berada di jalur utama (arus mudik di Ciamis) akan menyediakan rest area," kata Perwira urusan Humas Polres Ciamis, Iptu Iis Yeni kepada Republika.co.id, Jumat (17/6).

Keberadaan area peristirahatan tersebut diharapkan bisa membantu para pemudik dalam menempuh perjalanan menuju kampung halaman. Para pengendara juga dihimbau agar para pemudik tidak segan untuk beristirahat di area yang telah disediakan demi menghindari terjadinya kecelakaan.

"Jadi kalau sudah capek ya lebih baik istrahat sejenak agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ucap perempuan asal Sumedang tersebut.

Selain area peristirahatan yang disediakan di Polsek-Polsek yang berada di jalur utama, Polres Ciamis juga menyediakan Pos Pelayanan Terpadu yang didirikan di alun-alun kota. Di sana disediakan berbagai fasilitas seperti tempat servis kendaraan, pengecekan, posko kesehatan, pijit, dan juga tempat beribadah.

 

Terpopuler