Polres Banjar: tak Ada Jalan Berlubang yang Bahayakan Pemudik

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ani Nursalikah

Jumat 17 Jun 2016 15:14 WIB

 Sejumlah kendaraan melaju dengan perlahan saat melintasi jalan berlubang.  (foto : MgROL_37) Sejumlah kendaraan melaju dengan perlahan saat melintasi jalan berlubang. (foto : MgROL_37)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJAR -- Jelang Lebaran 1437 H, jalan utama arus mudik dan arus balik yang terbentang sepanjang Kota Banjar, Jawa Barat terus diperbaiki. Salah satunya adalah penambalan yang dikerjakan di Jalan Siliwangi Nomor 145, Kota Banjar atau tepat di samping Kantor Kepolisian Resor Kota Banjar.

Proyek perbaikan jalur mudik di selatan Jawa Barat tersebut, dilakukan sejak awal bulan Ramadhan. Adapun titik awal perbaikan dan penambalan tersebut adalah perbatasan antara Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis.

"Sudah sekitar satu pekan yang lalu. Mulainya ya dari Ciamis sana," kata salah seorang pekerja Nanang Hanafian kepada Republika.co.id, Jumat (17/6).

Penambalan dan perbaikan jalan tersebut rencananya akan dilakukan hingga titik perbatasan antara Kota Banjar dengan Kabupaten Cilacap, yakni jembatan yang terletak di Kecamatan Majenang. Pengerjaannya ditargetkan bisa selesai dua pekan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

"Ya kan kita kalau target mah sekitar semingguan lagi. Tapi kan kita enggak tahu apakah bisa selesai atau tidak. Ya paling sebelum Lebaran sudah selesai," ucap pria asal Cirebon tersebut.

Terpopuler