PT Surveyor Indonesia Gelar Buka Puasa Bersama Penghapal Alquran

Red: Irwan Kelana

Kamis 16 Jun 2016 22:44 WIB

Ustadz Subki Al-Bughury memberikan tausiyah pada acara bukber yang diadakan oleh PT Surveyor Indonesia di Jakarta, Rabu (15/6). Foto: Dok BSI Ustadz Subki Al-Bughury memberikan tausiyah pada acara bukber yang diadakan oleh PT Surveyor Indonesia di Jakarta, Rabu (15/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Surveyor Indonesia menggelar buka puasa bersama  karyawan dan para santri penghapal Alquran dari Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Acara tersebut diadakan di Auditorium Gedung Surveyor Indonesia Jakarta, Rabu (15/6).

Direktur Utama PT Surveyor Indonsia Arif Zainuddin mengemukakan, bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa. “Bulan yang agung penuh berkah, bulan kesabaran dan bulan ditambahkan rizki bagi orang beriman, dilipatgandakannya pahala. Semua umat muslim berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah di bulan ini,” ujar Arif.

Selain itu, kata Arif,  Ramadhan juga merupakan bulan diturunkannya Alquran  yang merupakan petunjuk hidup umat manusia. “Kita memiliki kewajiban membaca dan mengamalkannya. Saat ini telah hadir anak-anak penghafal Alquran dari Baitul Maal Hidayatullah. Semoga keberadaan anak-anakku semua menjadi motivasi bagi kita semua untuk lebih semangat lagi mempelajari, menghafal, dan mengamalkan Alquran,” tutur Arif.

Acara buka puasa bersama itu diisi ceramah Ramadhan oleh Ustad Subki Al-Bughury. Dia mengemukakan tentang keutamaan orang yang membaca dan menghapal Alquran. “Orang yang membaca dan menghapal Alquran itu Allah muliakan,” kata Subki.

Subki menyebutkan, tahun lalu ia menemani 100 anak yatim korban tsunami Aceh yang diundang oleh Raja Arab Saudi dengan fasilitas super VVIP. “Kalau dihitung paket tersebut mungkin nilainya  Rp100 juta bahkan Rp 200 juta. Para hafizh Alquran tersebut gratis, sebab mereka diundang khusus oleh raja Arab Saudi,” papar Subki Al-Bughury.

Terpopuler