Ramadhan Tingkatkan Produktivitas Bermusik Endah n' Rhesa

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Indira Rezkisari

Kamis 16 Jun 2016 06:53 WIB

Endah n Rhesa Foto: Republika/Prayogi Endah n Rhesa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan suci Ramadhan memang bukanlah waktu untuk bermalas-malasan. Justru, Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk giat beraktivitas.

Tampaknya itu yang menjadi pemikiran pasangan musisi Endah Widiastuti dan Rhesa Aditya, atau yang lebih dikenal dengan nama Endah n' Rhesa. Pasangan yang menikah pada 5 Desember 2009 ini, justru memanfaatkan waktu senggang Ramadhan untuk menuangkan kreativitas.

"Kami banyak menghabiskan waktu di rumah sih sebenarnya untuk berkreatif," kata Rhesa kepada Republika.co.id, Rabu (15/6).

Namun, peraih Produksi Karya Alternatif Terbaik Anugerah Musik Indonesia itu mengungkapkan, memang ada perubahan waktu beraktivitas saat Ramadhan tiba. Biasanya, mereka malah beranjak tidur lebih malam, sehingga memulai aktivitas lebih siang dari hari-hari biasa.

Senada, Endah menilai ada dua pekerjaan yang biasanya lekat saat Ramadhan, yaitu beribadah dan berproduksi. Maka itu, pelantun Liburan Indie itu menekankan berkurangnya aktivitas luar rumah, banyak mereka manfaatkan untuk melanjutkan pekerjaan yang sempat tertunda.

"Ini kesempatan yang bagus beribadah lebih banyak, berproduksi atau menyelesaikan yang kemarin belum sempat dihandle," ujar Endah.

Terkait camilan favorit saat Ramadhan, pasangan Rookie of the Year versi Rolling Stone Editors Choice Awards 2010 itu tampaknya cukup kompak. Rhesa mengaku sangat menyukai es blewah, sedangkan Endah menyukai es buah sebagai hidangan berbuka.

Terpopuler