Sriboga Ajak 209 Anak Disabilitas Buka Puasa Bersama

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Damanhuri Zuhri

Rabu 15 Jun 2016 23:24 WIB

Ilustrasi Anak berbuka puasa bersama Foto: Republika/Amin Madani Ilustrasi Anak berbuka puasa bersama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Ramadhan selalu dijadikan momen untuk berbagi dengan sesama. Seperti yang dilakukan PT Sriboga Raturaya beserta PT Sriboga Flour Mill (SFM), PT Sarimelati Kecana (SMK), dan PT Sriboga Marugame Indonesia (SMI).

Anak perusahaan yang tergabung dalam Grup Sriboga Raturaya ini kembali berbagi kebahagiaan dengan menggelar acara buka puasa bersama anak-anak berkebutuhan khusus (disabilitas).

Acara bertajuk ‘Bahagia Bersama Sahabat Kecil’ ini merangkul sekitar 209 anak disabilitas dari sembilan lembaga, diantaranya 5 Sekolah Luar Biasa (SLB) SLB A Pembina, SLB B Sana Dharma, SLB BC Mardi Asih, SLB Sumber Budi dan SLBBC Abdi Pratama.

Selain itu, dihadiri pula oleh tiga yayasan yaitu Yayasan Pembina Anak Cacat (YPAC), Yayasan Sayap Ibu (YSI) dan Panti Sosial Bina Netra Cahaya Batin serta komunitas Fency.

Di acara ‘Bahagia Bersama Sahabat Kecil’, seluruh anak disabilitas dapat bertemu dengan sesama temannya sehingga diharapkan dapat memberikan dukungan moril serta meningkatkan semangat untuk melanjutkan hidup.

Acara ini merupakan bagian dari komitmen untuk berkontribusi terhadap masyarakat yang dilaksanakan oleh Grup Sriboga Raturaya dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkesinambungan yang dijalankan di beberapa lokasi.

“Kami sadar dalam menjalankan bisnis, kami tumbuh bersama masyarakat, sehingga menjadi tanggungjawab kami juga untuk memberikan manfaat timbal balik positif ke masyarakat. Untuk itulah program-program CSR berkesinambungan senantiasa mendapatkan prioritas lebih di korporasi kami,” ujar Direktur Utama PT Sarimelati Kencana dan PT Sriboga Marugame, Stephen McCarthy, Rabu (15/6).

Diakui Stephen, acara ini merupakan kali keduanya diadakan Grup Sriboga Raturaya setelah momen Ramadhan tahun lalu juga mengajak sekitar 135 anak disabilitas berbuka puasa bersama.

Dua tahun terakhir, disabilitas memang menjadi fokus perhatian Grup Sriboga Raturaya dalam menyalurkan dana CSR selama Ramadhan. Hal ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu menyalurkan dana CSR untuk anak yatim piatu.

Menurut Direktur Utama PT Sriboga Raturaya dan PT Sriboga Flour Mill Alwin Arifin, kaum disabilitas selama ini sering terlupakan dan terpinggirkan. Untuk itu, bulan suci Ramadhan menjadi momentum yang tepat untuk berbagi kasih dan kebahagiaan bersama anak yatim.

“Kami melihat bahwa anak-anak disabilitas juga membutuhkan perhatian lebih karena mereka juga merupakan bagian dari generasi muda harapan bangsa,” kata Alwin.