Pengendara dari Jakarta-Brebes Cukup Lewati 3 Gerbang Tol Ini

Red: Dwi Murdaningsih

Rabu 15 Jun 2016 11:06 WIB

Kendaraan melintas saat dilakukan ujicoba pada jalan Tol seksi I dan II Pejagan-Brebes Timur , Brebes, Jawa Tengah, Senin (13/6). Foto: Tahta Aidilla/Republika Kendaraan melintas saat dilakukan ujicoba pada jalan Tol seksi I dan II Pejagan-Brebes Timur , Brebes, Jawa Tengah, Senin (13/6).

REPUBLIKA.CO.ID, PALIMANAN -- Pembayaran tol kini dilakukan terintegrasi. Dengan dihapusnya empat gerbang tol karena berlakunya integrasi sistem pembayaran tol, pengendara dari Jakarta menuju Brebes, Jawa Tengah (Jateng) yang semula berhenti melakukan transaksi pembayaran tol di tujuh gerbang tol yakni Gerbang Tol Cikarang Utama, Cikopo, Palimanan, Plumbon, Ciperna, Mertapada dan Brebes Timur menjadi hanya tiga transaksi pembayaran tol yakni Gerbang Tol Cikarang, Palimanan dan Brebes Timur.

Uji Coba Sistem Pembayaran Tol Terintegrasi Dimulai

Pengendara mengambil kartu tol di Gerbang Tol Cikarang Utama lalu transaksi pembayarannya di Gerbang Tol Palimanan. sekaligus mengambil kartu tol Palimanan-Pejagan-Brebes Timur. Selanjutnya pengendara akan melakukan transkasi pembayaran tol di Gerbang Pejagan dan Gerbang Tol Brebes Timur.

Untuk tarif tol dari Cikarang Utama-Palimanan tidak mengalami kenaikan yakni Rp 109.500. Untuk tarif tol Palimanan-Brebes Timur yakni Palimanan-Kanci Rp. 10 ribu, Kanci-Pejagan Rp 24 ribu dan Pejagan-Brebes Timur Rp 20 ribu. "Kami mengimbau masyarakat untuk menyiapkan uang pas dan memastikan memiliki kartu pembayaran elektronik dengan saldo yang cukup demi kelancaran arus lalu lintas saat melakukan pembayaran di gerbang tol," kata Wakil Direktur Utama PT LMS, Hudaya Arriyanto di Palimanan, Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Selasa (14/6).

Terpopuler