STIBA Nusa Mandiri Santuni Anak Yatim

Red: Irwan Kelana

Rabu 15 Jun 2016 05:28 WIB

STIBA Nusa Mandiri memberikan santunan yatim di Ciputat, Jumat (10/6). Foto: Dok BSI STIBA Nusa Mandiri memberikan santunan yatim di Ciputat, Jumat (10/6).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGSEL -- Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang penuh berkah serta magfirah, STIBA Nusa Mandiri Ciputat mewujudkan rasa syukurnya dengan mengadakan kegiatan santunan anak yatim. Acara tersebut dilaksanakan di kampus Nusa Mandiri Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten,  Jumat (10/6).

Kegiatan yang bertema “NUansa baerSAdakah MANfaatkan Diri dengan membeRI” ini merupakan kegiatan memberikan santunan kepada 100 anak yatim yang berada di daerah Ciputat dan sekitarnya. Beberapa sponsor turut serta mendukung acara ini, di antaranya Yayasan Bina Sarana Informatika, Yayasan Indonesia Nusa Mandiri, Kebab Baba Rafi, New Green Tea dan Nestle.

Kepala Kampus STIBA Nusa Mandiri Ciputat Mulyadi menjelaskan,  selain acara berbuka puasa bersama anak yatim, dongeng Islami dan  tausiyah oleh Ustadz  Syarif, diberikan pula santunan berupa uang saku dan paket perlengkapan sekolah untuk 100 anak yatim. “Kegiatan ini kami lakukan secara rutin pada bulan Ramadhan setiap tahun,”  tambah Mulyadi.

Mulyadi mengemukakan,  kegiatan santunan anak yatim tersebut bertujuan untuk  menumbuhkan rasa empati dan peduli pada setiap insan civitas STIBA Nusa Mandiri terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Ketua STIBA Nusa Mandiri Arif Hidayat menegaskan, pihaknya ingin civitas STIBA Nusa Mandiri memberikan santunan kepada anak yatim menjadi sebuah keharusan, karena bersedekah dapat mendatangkan kemanfaatan. “Bersedekah dapat memberikan kebahagiaan tidak hanya pada kita yang bersedekah, melainkan juga kepada para anak yatim yang menerima sedekah tersebut,”  tandas Arif.

Arif berharap semoga santunan yang diberikan dapat meringankan kebutuhan para anak yatim, terutama dalam kebutuhan pendidikannya.

Terpopuler