Memupuk Tali Silaturahim dengan Tarawih Keliling

Rep: c35/ Red: Damanhuri Zuhri

Selasa 14 Jun 2016 18:40 WIB

Umat Muslim menggelar shalat tarawih di bulan suci Ramadhan. (ilustrasi) Foto: AP/Anjum Naveed Umat Muslim menggelar shalat tarawih di bulan suci Ramadhan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Untuk memupuk tali silaturahim, Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah melakukan kegiatan Tarawih Keliiling di Kota Tangerang. Ia mengawalinya di Masjid Al-Muhsinin, Komplek Griya Kencana II, Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Senin (13/6).

Dalam pesan Tarlingnya, Arief menyampaikan agar di bulan yang penuh berkah ini, kita semua dapat meraih pahala sebanyak-banyaknya. Misalnya dengan mengajak putra dan putrinya untuk selalu menjaga silaturahim dan meramaikan masjid.

"Jangan biarkan masjid yang ada kurang maksimal, kita budayakan untuk selalu melaksanakan salat berjamaah," pesannya di hadapan para jamaah, Senin (13/6).

Arief meyakini dengan seringnya shalat berjamaah di masjid, selain menumbuhkan rasa kebersamaan di antara sesama masyarakat Kota Tangerang, juga menanamkan kedisiplinan dalam diri.

''Bagaimana kita mengatur waktu, barisan atau saf serta kerapihannya. Itu semua dibutuhkan kedisiplinan, kebersamaan juga satu kesatuan dalam menjalankannya,'' jelas Arief.

Pada kesempatan ini, Arief juga membuka forum dialog dengan jamaah tarawih. Dalam uraiannya Arief menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tidak hanya terfokus kepada pembangunan infrastruktur, namun juga fokus terhadap pembangunan sumber daya manusia.

Hal itu tercermin pada program Tangerang Maghrib Mengaji dan Belajar. Kegiatan ini, tak lain untuk membudayakan mengaji dan belajar dalam kehidupan sehari-hari dan sebagai sarana yang diharapkan dapat menambah pengetahuan dan pemahaman ilmu khususnya agama.

Melalui program tersebut, Arief juga mengajak warganya untuk selalu memakmurkan masjid. "Di sekolah sudah mendapatkan ilmu, kami tambahin lagi ilmunya. Insya Allah akan tambah cerdas dan  pintar, juga berakhlak mulia," kata Arief.

Pemkot Tangerang membuka seluas-luasnya kepada masyarakat untuk menyampaikan berbagai uneg-unegnya melalui berbagai sarana yang disediakan. Seperti melalui dialog pada Tarling ini ataupun melalui aplikasi Layanan Kotak Aspirasi Anda (Laksa).

Selepas tarawih, Arief juga turut memberikan bantuan sumbangan berupa uang dan Alquran, sekaligus penandatanganan prasasti peresmian lantai dua Masjid Al- Muhsinin.

Terpopuler