Tol Tangerang-Merak Siapkan Gardu Tambahan Jelang Arus Mudik

Rep: Crystal Liestia/ Red: Dwi Murdaningsih

Selasa 14 Jun 2016 14:57 WIB

Pekerja sedang melakukan perbaikan di jalan Tol Tangerang-Merak, Banten, Kamis (28/5). Foto: Republika/ Tahta Aidilla Pekerja sedang melakukan perbaikan di jalan Tol Tangerang-Merak, Banten, Kamis (28/5).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Tol Tangerang-Merak sudah bersiap menjelang arus mudik lebaran tahun ini. Humas PT Marga Mandalasakti Indah Permana Sari sebagai pengelola tol Tangerang-Merak yakin jalan tol sudah baik sehingga tidak perlu melakukan perbaikan jalan lagi.

Berbagai penambahan infrastruktur tol dilakukan sebagai persiapan memasuki arus mudik lebaran. Salah satunya dengan menambah lajur transaksi atau gardu pembayaran tol dengan jumlah tambahan sesuai kondisi gerbang tol masing-masing.

"Jumlah penambahan gardu beragam, sesuai tingkat kepadatan. Ada yang dari dua gardu menjadi tiga gardu dan seterusnya," katanya kepada Republika.co.id, Selasa (14/6).

Tidak hanya itu, pihaknya juga telah mempersiapkan dua tim yang standby secara bergiliran untuk mengawasi kondisi jalan tol. Sehingga jika ada kerusakan jalan bisa segera diperbaiki. Demikian halnya dengan pengamanan jalan tol.

Selain itu juga disedikan Variable Message Sign (VMS) di beberapa titik untuk menginformasikan kondisi lalu lintas bagi pengguna jalan tol. Kemudian di rest area juga disiapkan bengkel bagi pemudik yang mengalami hambatan pada kendaraannya.

Perseroan ini mengoperasikan ruas jalan tol Tangerang-Merak sepanjang 72,45 km yang menghubungkan Tangerang Barat sampai Merak, ujung barat Pulau Jawa. Jalan tol ini melalui tiga wilayah yaitu Tangerang, Serang, dan Cilegon.

Terpopuler