Hal-Hal Seru di 'Rumah Bersalin Cuma-Cuma' Selama Ramadhan

Red: Dwi Murdaningsih

Selasa 14 Jun 2016 08:39 WIB

Rumah Bersalin Cuma Cuma. Foto: Sinergi Rumah Bersalin Cuma Cuma.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ramadhan adalah bulan pelipat ganda kebaikan, peninggi derajat, pengampun dosa-dosa dan perbuatan buruk. Semua orang saling berlomba-lomba untuk menolong dengan saling memberi manfaat sebanyak banyaknya untuk sesama. Untuk mengoptimalkan bulan Ramadhan, Rumah Bersalin Cuma-Cuma (RBC) – Sinergi Foundation (SF) menggelar berbagai rangkaian kegiatan.

Direktur RBC Erni Tresnasari mengatakan berbagai program yang akan digelar bertujuan untuk berbagi ilmu dan wawasan Islam, serta meningkatkan ukhuwah Islamiyah diantara sesama.

Pertama, Pesantren Kilat member RBC, yang dilaksanakan untuk berbagi ilmu dan wawasan keislaman kepada member (anggota) selaku penerima manfaat RBC. “Konsep dibuat berkelompok yang bertujuan agar lebih memaksimalkan dalam melakukan pembinaan materi keislaman. Kegiatan ini diadakan selama 1 pekan terhitung dari tanggal 13-17 Juni 2016,” kata Erni.

Kedua, Lomba Anak Sholeh (aneka lomba untuk anak member) yang digelar pada tanggal 18 Juni 2016. Di antara perlombaan yang diadakan adalah lomba hapalan surat pendek, lomba mewarnai, lomba merangkai puzzle, lomba adzan serta lomba ekspresi bayi muslim.

Yang ketiga, Tebar takjil yang dilakukan setiap Senin, Rabu dan Jumat selama bulan Ramadhan. Sementara yang keempat. Tablig akbar dan 350 Paket buka puasa bersama kaum dhuafa (member RBC) yang diadakan pada tanggal 23 dan 24 Juni 2016.

RBC merupakan sebuah institusi kesehatan, khususnya di bidang persalinan  Cuma-Cuma, khusus bagi ibu hamil dari kalangan dhuafa. HIngga kini sejak digagas Sinergi Foundation Oktober 2004 lalu, RBC telah memfasilitasi lebih dari 6.000 kelahiran bayi dari kalangan lemah.

Terpopuler