Baju Bersimbol Salib di Acara Ramadhan, TVRI Dinilai tak Hati-hati

Rep: dyah ratna meta novia/ Red: Teguh Firmansyah

Senin 13 Jun 2016 10:28 WIB

Acara Ramadhan TVRI Foto: Istimewa Acara Ramadhan TVRI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tayangan program Ramadhan TVRI menampilkan dua wanita Muslim memakai baju dengan simbol salib di tengah setelan mereka.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menilai kejadian tersebut menunjukkan ketidakhati-hatian semua pihak terkait dengan produksi acara tersebut. "Oleh karena itu, harus ada koreksi dari TVRI sendiri terhadap pihak produksi acara tersebut," katanya, Senin, (13/6).

Dahnil juga menyesalkan desainer pakaian tersebut yang sengaja mendesain pakaian Muslim dengan model seperti itu, Namun, kata dia, koreksi paling penting justru ditujukan kepada pihak-pihak yang tidak hati-hati dan mau menggunakan pakaian seperti itu dalam acara Islami.

Terkait apakah desainernya sengaja atau tidak membuat pakaian bermotif salib, Dahnil mengatakan, tidak tahu pastinya. "Namun saya rasa tak mungkin tak sengaja sebab desainer pasti tahu detail hasil desainnya."

Baca juga, Tayangkan Busana Salib di Acara Ramadhan, MUI: TVRI Harus Minta Maaf.

TVRI, lanjut Dahnil, perlu memperingatkan pihak-pihak terkait produksi acara tersebut. Ini harus dilakukan supaya hal yang sama tak terulang

Terpopuler