Tebar Alquran di LPKA

Red: Agung Sasongko

Ahad 12 Jun 2016 11:08 WIB

Alquran Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komunitas Grand Sharing Motivasi (GrandShareMot) membagikan Alquran kepada anak LPKA bertajuk "Tebar Al - Qur'an" di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Jalan Arcamanik Kota Bandung.

"Kegiatan ini bertujuan agar anak - anak yang tidak biasa menjadi biasa membaca Alquran, tidak hanya membaca tetapi mendalami ilmunya sebagai pedoman umat muslim," kata Ketua Pelaksana, Annisa Martina di Bandung, Ahad (12/6).

Annisa menambahkan, dengan pembagian Alquran mereka dapat membaca Alquran di mana pun dan kapan pun di sela sela pembinaan di LPKA itu.

Komunitas GrandShareMot, menyumbangkan 50 buah Alquran kepada pihak LPKA dan acara itu diikuti oleh 30 anak binaannya.

"Semoga adik - adik di LPKA bisa lebih mengkaji dan lebih dekat lagi dengan Alquran, dan semoga bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi kelak," kata Annisa.

Sementara itu Asumsi Pembinaan LPKA, Roni Nuryadi mendukung dan mengapresiasi kegiatan apapun di LPKA yang bersifat membina dan positif.

"Proses pembinaan tidak akan berjalan jika tidak di dukung tiga unsur yakni pembina lapas, penghuni lapas dan masyarakat umum (komunitas)," kata Roni Nuryadi.

Roni mengapresiasi kegiatan pembagian Alquran itu, dan berharap anak - anak di LPKA bisa menjadi pribadi baik melalui ilmu dalam Alquran.

"Harapan saya, acara ini bukan yg terakhir, jadi langkah awal untuk berbagi ilmu pada teman teman LPKA," kata Roni.

Selain membagikan Alquran, juga digelar acara muhashabah materi keislaman dan permainan penghibur.

Terpopuler