Satria Muda Pertamina Berbagi Nikmat Ramadhan ke Panti Asuhan

Red: Israr Itah

Sabtu 11 Jun 2016 16:17 WIB

Satria Muda Pertamina Berbagi Nikmat Ramadhan di Panti Asuhan Assurur. Foto: Instagram Satria Muda Pertamina Satria Muda Pertamina Berbagi Nikmat Ramadhan di Panti Asuhan Assurur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub basket Satria Muda Pertamina tak mau ketinggalan memanfaatkan momen keberkahan Ramadhan. Tim yang menjuarai kompetisi basket nasional sembilan kali ini akan menggelar buka bersama anak-anak yatim piatu, sekaligus mengajak seluruh pihak ikut memberikan bantuan pada penghuninya.

Satria Muda Pertamina Berbagi Nikmat Ramadhan, demikian acara yang akan berlangsung di Panti Asuhan Assurur di Jalan Kebon Jeruk Raya, Jakarta Barat. Di panti asuhan itu, manajemen klub yang bermarkas di Jakarta Utara tersebut akan memberikan sumbangan berupa uang, buku-buku, serta perlengkapan sekolah.

Satria Muda Pertamina juga mengajak fan mereka, sponsor, dan seluruh pihak untuk ikut mendonasikan uangnya lewat rekening BRI atas nama PT Indonesia Sport Venture. Juga menyumbang buku-buku dan alat tulis yang akan diberikan kepada penghuni panti asuhan itu.

Manajer Satria Muda Pertamina Riska Natalia menjelaskan pihaknya memang sengaja memanfaatkan momen Ramadhan ini untuk berbagi dengan orang-orang yang kurang beruntung. Assurur dipilih karena panti asuhan itu belum banyak mendapatkan bantuan.

"Tidak ada alasan spesial pemilihan tempatnya. Kami menanyakan kepada sejumlah panti asuhan, dan kebanyakan sudah banyak pihak yang akan menggelar acara serupa dan memberikan bantuan. Kebetulan di Assurur masih sedikit, sehingga kami memilih tempat itu," kata wanita yang biasa disapa Baby ini kepada Republika.co.id, Sabtu (11/6).

Dalam pembicaraan dengan pihak pengelola panti, kata Baby, diketahui bahwa anak-anak di sana membutuhkan buku, alat, tulis, dan perlengkapan sekolah lainnya. Sebab usai Lebaran, mereka akan masuk tahun ajaran baru.

"Ini pula yang membuat kami mengajak semua pihak untuk ikut serta memberikan bantuan tak sekadar uang, namun barang-barang yang mereka perlukan tersebut," kata dia.

Bantuan uang kepada Panti Asuhan Assurur dapat ditransfer ke rekening BRI dengan nomor akun 041601000497309 atas nama PT Indonesia Sport Venture. Sedangkan sumbangan berupa barang dapat dikirimkan ke kantor PT Indonesia Sport Venture, di Jalan Kelapa Nias Raya Blok HF3, Mahaka Square, Lantai 3, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Baby berharap banyak pihak yang ikut berpartisipasi dalam acara ini. Sehingga lebih banyak sumbangan yang terkumpul yang akan diberikan bagi anak-anak kurang beruntung itu.

 

Terpopuler