Ustadz Arifin Ilham: Ramadhan The True Power

Red: Irwan Kelana

Sabtu 11 Jun 2016 11:06 WIB

Sejumlah warga tengah bersantai menunggu berbuka puasa (ngabuburit) di Monumen Nosarara Nosabatutu, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (7/6). (Antara/Fiqman Sunandar) Foto: Antara/Fiqman Sunandar Sejumlah warga tengah bersantai menunggu berbuka puasa (ngabuburit) di Monumen Nosarara Nosabatutu, Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (7/6). (Antara/Fiqman Sunandar)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --  Pimpinan Majelis Azzikra Ustadz Muhammad Arifin Ilham  mengemukakan, puasa tidak identik dengan lemah, malas lalu tidur-tiduran.

“Justru pada bulan Ramadhan terjadi ‘the true power’, revitalisasi ruhani menguasai jasmani,” kata Ustadz Arifin Ilham, Sabtu (11/6).

Ustadz Arifin mencontohkan kemenangan perang dahsyat Badar terjadi pada bulan Ramadhan. Indonesia merdeka pada bulan Ramadhan.

“Banyak sekali peristiwa besar dalam sejarah terjadi pada bulan Ramadhan. Ini menunjukkan, bahwa pada bulan Ramadhan seharusnya kaum Muslimin meraih kekuatan yang besar, kekuatan sejati,” tegas Arifin.

Arifin mengajak kaum Muslimin untuk memaksimalkan Ramadhan. “Ayo, kaum Muslimin bangkit beribadah dan beramal,” tutur Ustadz Muhammad Arifin Ilham.

Terpopuler