MTs Madinah Bunder Sambut Ramadhan dengan Karnaval Tabligh Akbar

Red: Didi Purwadi

Kamis 09 Jun 2016 11:17 WIB

MTs Madinah Bunder menggelar Karnaval Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Ramadhan 1437 H. Foto: ist MTs Madinah Bunder menggelar Karnaval Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Ramadhan 1437 H.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MTs Madinah Bunder menggelar Karnaval Tabligh Akbar dalam rangka menyambut Ramadhan 1437 H. Bekerjasama dengan MT Telkomsel, acara pada Kamis (2/6) ini digelar bersamaan dengan acara wisuda 2016 Kelas IX Unggulan dan Reguler serta reuni akbar.

Madrasah yang berlokasi di Jalan Kiraga Suka, Bunder, Susukan, Cirebon, Jawa Barat ini menggelar 'Tabligh Akbar Islam Nusantara' bersama Prof. Dr. KH Said Aqil Siradj.

Sementara, acara wisuda yang dimeriahkan dengan karnaval tabligh akbar 'Ramadhan' dan pentas seni ini bertujuan untuk mensyukuri atas kelulusan semua peserta didik di MTs Madinah Bunder. Acara ini juga sekaligus menjadi acara temu kangen para alumni dengan mendeklarasikan wadah Alumni MTs Yerussalem, MTs Yapisma dan Madinah dalam Ikatan Alumni Madinah Bunder (AMB).

KH. Drs. Masykur Ibnu Ilyas, Pimpinan yayasan Dar Al Ulum sekaligus Kepala sekolah MTs Madinah Bunder, mengatakan warga Desa Bunder dan sekitar menyambut positif acara yang digelar MTs Madinah Bunder tersebut.

''Kami Merasa gembira dan bersyukur karena antusias masyarakat mengikuti proram kami. Semoga anak didik kami menjadi pribadi yang ahli di semua bidang dan tentunya mempunya jiwa peduli,'' kata Masykur dalam rilis yang diterima Republika.co.id. ''Karena, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain.''

Nurudin, ketua Reuni Akbar Alumni Madinah, pun bersyukur karena acara reuni ini berjalan lancar. Ia berharap semoga para alumni dapat terus meningkatkan kontribusinya dalam memperhatikan program sekolah demi kepedulian kualitas pendidikan warga masyarakat sekitarnya.

 

Terpopuler