Merayakan Ramadhan dengan Pakaian Khas India

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah

Kamis 09 Jun 2016 06:31 WIB

Pakaian india (ilustrasi) Foto: vemale Pakaian india (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Ramadhan menjadi salah satu waktu yang di tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia. Selain mempersiapkan makanan dan minuman, pakaian juga menjadi salah satu bentuk penyambutan bulan suci ini.

Banyak orang yang sudah mulai mempersiapkan pakaian-pakaian baru yang akan dikenakan di Hari Raya Idul Fitri nanti. Beberapa toko pakaian sudah mempersiapkan mode-mode terbaik yang nantinya akan dibeli oleh para konsumen.

Dilansir Boldsky, salah satu toko daring yakni Vucato, sudah mempersiapkan delapan jenis pakaian etnis India untuk merayakan bulan suci Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri. Pakaian tersebut dapat digunakan oleh kaum hawa dengan mode setelan salwar yang indah. Pakaian-pakaian etnis tersebut dapat dibeli via secara daring.

Ke delapan setelah hari raya itu antara lain :

A Subtle Pink

Bagi Anda penggemar warna merah mudah dan hal-hal yang berbau feminim, dapat mencoba untuk menggunakan pakaian ini. Harganya sekitar Rp 340 ribu rupiah.  

Brighten Your Summer

Warna-warna terang seperti oren, merah dan hijau menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin tampil ceria seperti musim panas.

Royal Blue

Jika ingin terlihat sederhana namun tetap bergaya, maka setelan berwarna biru mewah dapat menjadi referensi saat lebaran. Pakaian ini dapat dipadukan dengan aksesoris berwarna perak agar tetap terlihat megah dan dibandrol dengan harga sekitar  Rp 220 ribu rupiah.

Get Traditional

Pakaian tradisional India dengan paduan warna hijau akan menjadi pakaian terbaik saat bertemu dengan keluarga dan rekan kerja saat Ramadhan. Kombinasi warna dan keetnisan pakaian akan membuat tampilan Anda penuh percaya diri.

Black and Beige

Bagi penggemar warna hitam, maka setelan ini sangat cocok untuk dipilih. Manik-manik yang memenuhi bagian lengan dan dada akan membuat tampilan menjadi lebih glamour.

The Work Look

Untuk para pekerja saat bulan Ramadan, pakaian maroon ini dapat dipilih karena dapat digunakan saat kerja maupun saat merayakan Idul Fitri nanti.

The Fashionista

Pakaian ini sangat cocok digunakan untuk para pecinta fashion. Kolaborasi dari pakaian modern tetapi tetap tradisional membuat penampilan Anda menjadi lebih menarik. Paduan warna gelap dan merah muda dengan polkadot membuat pemakainya terlihat sempurna.

Sophisticated and Chic

Pakaian tradisional khas Nehru ini sangat cocok digunakan saat Ramadan. Paduan hitam dan emasnya membuat penampilan terlihat glamour.

Terpopuler