Perdana Menteri Kanada Berbagi Makanan untuk Muslim Saat Buka Puasa

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nur Aini

Kamis 09 Jun 2016 05:41 WIB

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau berbagi makanan dengan seorang politisi Muslim Foto: Al Arabiya Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau berbagi makanan dengan seorang politisi Muslim

REPUBLIKA.CO.ID,OTTAWA – Video yang memperlihatkan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau berbagi makanan saat waktu buka puasa dengan seorang politisi Muslim mendapat perhatian luas publik.

Seperti dilansir Al Arabiya, video tersebut sudah ditonton msyarakat sebanyak empat juta kali setelah diunggah ke media sosial Facebook pada Selasa (7/6). Dalam video tersebut, ia berbagi makanan dengan seorang politisi Muslim saat waktu berbuka puasa. Ia terlihat mengambil hidangan Timur Tengah dan Asia seperti Hummus yang diisi dengan daun anggur dan kurma.

Perdana Menteri Kanada juga dikenal memiliki hubungan dekat dengan umat Islam seperti terlihat dalam video dokumentasinya saat berkunjung ke masjid. Video itu memperlihatkan ia bersama jamaah Muslim saat waktu sholat malam selama bulan Ramadhan pada 2013 lalu, hampir dua tahun sebelum dia terpilih.

Trudeau juga mengakui banyak kontribusi yang dibuat oleh komunitas Muslim, memperkaya kain nasional Kanada. Dia menjelaskan, keragaman budaya di Kanada sebagai salah satu kekuatan terbesar dan sumber kebanggaan. Rahayu Subekti

Terpopuler