Baca Alquran Bisa Cukur Rambut Gratis di Barbershop Ini

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hazliansyah

Rabu 08 Jun 2016 17:40 WIB

Bayar cukur rambut dengan baca Alquran Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah Bayar cukur rambut dengan baca Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ada yang cukup unik saat Anda hendak mencukur rambut di Raihan Barbershop. Puluhan orang terlihat antre menunggu giliran mencukur rambut. Uniknya, mereka yang antre akan didahulukan dicukur rambutnya jika dapat membacakan satu surat Alquran. Tidak hanya itu, biaya cukur pun akan digratiskan.

"Setiap harinya pelanggan cukup banyak dan mengantre menunggu giliran dicukur. Nah, di bulan Ramadhan ini saya punya ide, bagi yang bisa baca satu surah Alquran akan saya dahulukan dan tidak usah bayar ongkos cukur. Ya, itung-itung beramal sekaligus melakukan syiar di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan rahmat ini," ujar pemilik Raihan Barbershop, Asep Irawan Hidayat, Rabu (8/5).

Menurut Asep, hal ini dilakukannya juga sebagai strategi pemasaran selama bulan Ramadhan. Layanan cukur rambut gratis bayarnya baca Alquran ini hanya berlaku pada 6 Juni-28 Juni 2016, pukul 07.00–09.00 WIB. Tapi bagi para santri Pesantren Yatim Dhuafa Baitul Qur’an Depok diberikan layanan spesial gratis potong rambut sepanjang hari dan tidak hanya di bulan Ramadhan.

"Syaratnya ya harus baca satu surah Alquran," tegasnya.

Asep mengutarakan, ide potong rambut gratis dengan bayaran baca Alquran selama bulan Ramadhan ini dilakukan agar para pelanggannya lebih dekat dengan Alquran dan meraih pahala yang berlipat dari Allah SWT di bulan suci Ramadhan.

"Semoga ini dapat menjadi salah satu kegiatan yang membawa berkah dan rahmat selama bulan Ramadhan," tuturnya.

Raihan Barbershop tempatnya cukup strategis, parkiran luas kondisinya nyaman yang dilengkapi dengan pendingin ruangan. Ruang tunggu yang cukup luas, terdapat juga beberapa rak buku dengan tersusun puluhan Alquran dan buku-buku Islam. Diharapkan para pelangan yang sedang menunggu waktu giliran dicukur dapat membaca Alquran dan buku-buku Islam.

Perlengkapan cukur yang tersedia berkualitas dengan tiga orang tenaga pencukur yang berpengalaman dan professional. Untuk pelanggan anak-anak disediakan bangku cukur berbentuk mobil-mobilan.

Terpopuler