Gran Melia Tawarkan Beragam Menu Spesial Ramadhan

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Rabu 08 Jun 2016 14:54 WIB

Bika ambon khas Indonesia jadi pilihan takjil yang dapat dicicipi di Gran Melia Jakarta. Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang Bika ambon khas Indonesia jadi pilihan takjil yang dapat dicicipi di Gran Melia Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki hari ketiga berpuasa, undangan untuk berbuka bersama mulai berdatangan. Atau Anda mungkin mencari tempat untuk berbuka puasa. Hotel Gran Melia bisa jadi salah satu pilihan.

Di tahun 2016 ini Hotel Gran Melia Jakarta menyambut Ramadhan dengan memberikan berbagai pilihan untuk para tamu yang ingin berbuka puasa bersama keluarga, rekan kerja, rekan bisnis dan teman lama di semua outlet restaurant di hotel tersebut dengan menawarkan beraneka macam hidangan berbuka puasa.

Salah satu yang disajikan sebagai pilihan buat tamu Hotel Gran Melia Jakarta adalah berbuka puasa dengan makanan khas Cina di Restoran Tien Chao. Chinese Chef Gran Melia Jakarta, Eric Lsu Hong Wei, menjelaskan di sini tersedia set menu berbuka puasa dengan dua macam pilihan.

Diawali dengan teh Cina dan kurma serta beberapa penganan kecil, Anda bisa lanjut dengan menu Wok Fried sliced Beef with Black Pepper Sauce, Stir Fried Black Shell Mussels with Gong Bao Sauce, Deep Fried Spinach Bean Curd with Salt & Pepper, Roasted Duck with Cold elly Fish dan Chilled Sea Coconut with Lemon.

Ada dua menu berbuka di restoran ini, ada paket A dan paket B. Harga paket A Rp 490 ribu, dan paket B Rp 590 ribu. Menu ini termasuk takjil dan hidangan pencuci mulut.

Pilihan lain yang berbeda dari menu berbuka puasa pada umumnya dapat ditemukan di Yoshi Izakaya Restoran otentik Jepang dengan set menu khusus berbuka. Japanese Chef Yoshi Itakaya, Tomoaki Ito, menyajikan menu Mixed Mushroom Soup in Aluminium Foil, yaitu sup yang menggunakan jamur khas Jepang.

Selain itu, para tamu juga dapat memilih berbagai menu utama yang ditawarkan antara lain Ebi Tempura, Robatayaki Gindara, Yasai Tempura, Beef Tenyaki Robatavaki Salmon, Chicken teriyaki, Teppanyaki Beef, Chicken, dan Ebi. “Kami ingin memberikan banyak pilihan,” ujarnya saat ditemui di hotel Gran Melia Jakarta, belum lama ini.

Untuk paket di restoran Jepang ini harganya Rp 485 ribu per orang. Sedangkan untuk Japanese Iftar Snack and Appetizer harganya sekitar 118 ribu.

Ada lagi pilihan prasmanan. Sebagai restoran yang menyajikan menu dengan konsep prasmanan chef Gran Via menyediakan berbagai pilihan makanan Nusantara dan internasional.

Dimulai dari beberapa pilihan makanan manis sebagai pembuka atau yang biasa disebut dengan takjil, yang terdiri dari berbagai macam kurma serta manisan khas Indonesia seperti kolak pisang, bubur kacang hijau, jajanan pasar dan masih banyak lagi. Ada juga pilihan hidangan utama disajikan menu yang berbeda-beda setiap harinya, dengan beragam pilihan hidangan Nusantara dari berbagai provinsi dengan bahan-bahan tradisional.

Prasmanan buka puasa di Cafe Gran Via tersedia dengan harga Rp 380 ribu per orang sudah termasuk teh panas, beragam pilihan minuman jus dan aneka makanan penutup. Juga ada minuman special ramadhan yaitu mocktail avocado cheese. Harganya Rp 85 ribu per orang.

Terpopuler