Berbuka dengan Si Manis Milkshake

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah

Rabu 08 Jun 2016 11:57 WIB

Milshake pisang Foto: Thekitchn Milshake pisang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Minuman manis bisa menjadi alternatif berbuka yang menyenangkan. Jika bosan dengan es yang begitu-begitu saja, apa salahnya mencoba membuat milkshake.

Milkshake tidak hanya menjadi minuman yang enak dan lembut, tapi juga bisa menyehatkan. Dengan memanfaatkan buah-buhan, minuman satu ini pun memberikan manfaat baik bagi tubuh.

Untuk membuat milkshake terbilang cukup mudah, tidak memerlukan bahan dan alat yang ribet. Cukup siapkan blender dan bahan-bahan yang dibutuhkan, seperti susu dan buah-buhan yang sudah dibekukan.

Setelah semua bahan tersedia, masukan semua bahan ke dalam belndder, kemudian giling hingga halus. Jika sudah dituangkan dalam gelang, bisa juga ditambahkan whip cream atau krim kocok yang sudah bisa dibeli siap pakai sebagai penghias untuk lebih terlihat menarik.

Hampir semua buah-buahan bisa digunakan untuk membuat minuman manis satu ini. Mulai dari pisang, stroberi, hingga semangka. Bisa juga menambahkan kacang almond jika memang sedang ingin memberikan kalori yang tidak berlebihan.

Tapi jika ingin lebih berkalori, bisa gunakan chocolate chip atau selai kacang. Ini akan memberikan kalori dengan jumlah cukup besar setelah seharian lapar dan haus berpuasa.

Sebagi tips, untuk membekukan buah cukup hingga empat jam di lemari pendingin. Jika ingin lebih padat, bisa juga semalaman. Membekukan buah juga harus ditempat tertutup

Terpopuler