RZ-Lazis PT PLN Resmikan Rumah Alquran

Red: Rahmat Santosa Basarah

Selasa 07 Jun 2016 14:03 WIB

Lazis PT PLN (Persero) Riau-Kepri bersama RZ (Rumah Zakat) cabang Pekanbaru meresmikan Rumah Qur’an di Kec. Marpoyan Damai, Kel. Tangkerang Barat, Senin (6/6) Lazis PT PLN (Persero) Riau-Kepri bersama RZ (Rumah Zakat) cabang Pekanbaru meresmikan Rumah Qur’an di Kec. Marpoyan Damai, Kel. Tangkerang Barat, Senin (6/6)

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU-- Lazis PT PLN (Persero) Riau-Kepri bersama RZ (Rumah Zakat) cabang Pekanbaru meresmikan Rumah Qur’an di Kecamatan Marpoyan Damai, Kelurahan Tangkerang Barat, Senin (6/6). Di program kali ini, Rumah Qur’an akan mendidik 10 orang anak yang masing-masing terdiri dari lima siswa SD dan lima siswa SMP Juara Pekanbaru binaan RZ untuk menjadi penghapal Al Qur’an.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Dwi Surya Abdullah selaku manager PT PLN (Persero), Fiora Helmi selaku pihak dari Kec. Marpoyan Damai, dan Edi Wardila dari pihak Lurah Tankerang Barat. RZ menghadirkan pula Musyrif yaitu Muhammad Nasir pembimbing penghafal Al Qur’an yang berpengalaman selama 17 tahun dalam bidang Tahfidz Qur’an.
 
“Kami mengucapkan Selamat kepada RZ dan juga kepada pihak PT PLN Riau-Kepri melalui Lazis Zakatnya yang sudah memberikan program positif melalui Kegiatan Sekolah Tahfidz dan Hafidz Alquran. Selamat juga kepada adik-adik yang akan mengikuti program ini. Semoga bisa menjadi generasi madani sesuai dengan Visi Misi Walikota Pekanbaru menjadikan Pekanbaru sebagai kota metropolitan yang madani,” papar Fiora Helmi, Selasa (7/6).
 
Resti Hartanti yang merupakan Brain Manager RZ Pekanbaru mengatakan bahwa anak-anak yang diikutkan akan dididik selama satu tahun ke depan. “Targetnya adalah anak-anak ini dapat menghafal 3- 5 juz Alquran,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (7/6)
 
Dwi Surya Abdullah juga berharap bahwa adik-adik yang dipilih untuk mengikuti program ini menjadi generasi penerus penghafal Al Qur’an. “Tentunya kami ingin adik-adik ini tidak hanya menghafal saja, tetapi juga mengamalkan nilai-nilai serta ajaran yang ada di Alquran,” tuturnya.
 

Terpopuler