JI Expo Tambah Shuttle dan Parkir untuk Jakarta Fair

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Dwi Murdaningsih

Selasa 07 Jun 2016 10:34 WIB

Jakarta Fair Kemayoran Foto: Yasin Habibi/Republika Jakarta Fair Kemayoran

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Jakarta Fair Kemayoran 2016 diharapkan akan menjadi tujuan utama wisata dan belanja keluarga selama Bulan Ramadhan dan musim libur lebaran. Event ini diikuti oleh lebih 2.000 perusahaan peserta yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair.

Untuk meningkatkan keamanan dan kelancaran arus dari dan menuju ke Arena Jakarta International Expo, panitia JI Expo bekerjasama dengan aparat TNI serta Polri. Selain itu Juga menyiapkan sarana parkir yang mampu menampung lebih 10 ribu mobil dan 20 ribu sepeda motor.

Namun jika arus lalu-lintas sedang padat para pengunjung tak perlu repot membawa kendaraan sendiri ke lokasi karena panitia telah menyiapkan berbagai alternatif yang sangat memudahkan, diantaranya terdapat rute Bus Transjakarta dari halte Monas dan Stasiun Juanda yang langsung menuju ke halte depan Pintu-2 Jakarta International Expo. Juga terdapat shuttle bus dari Arena Jakarta International Expo ke Stasiun Juanda dan Stasiun Kemayoran untuk memudahkan masyarakat yang hendak berkunjung ke Jakarta Fair menggunakan moda angkutan kereta api.

Yuk, Ngabuburit di Jakarta Fair

Bahkan panitia menyiapkan shuttle bus dari Perum Kemang Pratama menuju halte busway MM Bekasi, shuttle bus dari Bintaro Trade Center ke Stasiun Jurang Mangu, serta shuttle bus dari Grand Depok City ke Stasiun Depok Baru. Para pengunjung dapat memarkir kendaraannya di berbagai titik tersebut lalu menuju Jakarta Fair menggunakan bus Transjakarta, menggunakan shuttle bus gratis, atau menggunakan kereta commuter line yang terintegrasi dengan jalur shuttle bus yang telah disiapkan oleh panitia.

Event Jakarta Fair Kemayoran 2016 akan dibuka setiap hari selama Bulan Ramadhan ini mulai pukul 15.30 wib sampai pukul 22.00 WIB pada hari Senin sampai Kamis, dan untuk hari Jumat ditutup pukul 23.00 WIB. Sementara untuk hari Sabtu dan Ahad akan dibuka mulai pukul 10.00 wib sampai 23.00 WIB.

Pada hari H lebaran Jakarta Fair juga tetap buka untuk umum sebagai arena liburan lebaran untuk seluruh anggota keluarga, dengan jam buka pada tanggal 6 Juli mulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB, dan pada tanggal 7 Juli sampai 10 Juli akan dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai 23.00 WIB. Sementara untuk masa-masa setelah lebaran yakni tanggal 11 sampai 17 Juli jam buka Jakarta Fair Kemayoran akan kembali normal seperti biasa yakni mulai pukul 15.30 WIB pada hari biasa dan mulai pukul 10.00 WIB pada akhir pekan.

Harga tiket masuk Jakarta Fair Kemayoran 2016 tidak mengalami kenaikan, yakni tetap Rp 20 ribu pada hari Senin, dan Rp 25 ribu pada Selasa sampai Kamis. Untuk akhir pekan hari Jumat sampai Ahad serta pada hari-hari libur nasional tiket masuk dijual seharga Rp 30 ribu.