Indahnya Toleransi, Plang 'Ramadhan Diberkati' Tertulis di Depan Gereja Amerika

Red: Teguh Firmansyah

Selasa 07 Jun 2016 09:58 WIB

Warga Muslim Amerika mulai menjalankan ibadah bulan suci Ramadan Foto: VOA Warga Muslim Amerika mulai menjalankan ibadah bulan suci Ramadan

REPUBLIKA.CO.ID, MINNESOTA -- Ada yang menarik di Negara Bagian Minnesota, Amerika Serikat. Di depan sebuah bangunan tertulis "Ramadhan yang Diberkati."

Bangunan itu bukanlah masjid atau Islamic Centre, melainkan sebuah gereja perhimpunan Pilgrim Congregational Church. Pilgrim bukan satu-satunya gereja di Minnesota yang mendoakan Muslim selama bulan puasa.

Kampanye 'Ramadhan Diberkati" ini digerakkan oleh Dewan Gereja Minnesota yang memiliki 25 anggota, termasuk God in Christ serta National Baptist Convention.

"Di Minnesota terdapat Islamophobia signifikan, namun itu bukanlah kami warga Minnesota. Kami menyambut dan menghargai beragam komunitas," ujar Jerad Morey dari direktur komunikasi Dewan Gereja.

Baca juga, Ramadhan Pertama Sadiq Khan Sebagai Wali Kota Inggris.

Sejak Ramadan dimulai, Dewan Gereja telah mendistribusikan 1.000 papan plang yang bertuliskan "Ramadhan Diberkati." Dewan Gereja di negara bagian lain seperti Kentuck, Ohio, New York dan Washington juga mempromosikan hal yang sama.

Salah satu anggota dewan Amy Dressler mengatakan, simbol keharmonian ini dapat diunduh di Dewan Gereja Minnesota yang bertuliskan, "Kepada tetangga Muslim kami, Ramadhan Diberkati, Blessedramadan.org."   

Terpopuler