Segarnya Berbuka dengan Kombinasi Pisang Kopi

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Selasa 07 Jun 2016 08:40 WIB

 Banana Caramel Frappe dari Maxx Coffee Foto: ist Banana Caramel Frappe dari Maxx Coffee

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedai kopi asli Indonesia, Maxx Coffee, memperkenalkan menu minuman baru untuk menyambut musim panas dan Ramadan. Dua menu itu adalah Banana Caramel Cream/Coffee Frappe dan Iced Shaken Hibiscus Tea Lemonade.

Paduan kopi dan pisang jadi kombinasi menarik dalam menu Banana Caramel Frappe yang tersedia dalam sajian dingin. Penikmat kopi bisa memilih varian cream atau coffee, yang dibedakan dengan tambahan espresso pada varian coffee.

Minuman tersebut dibuat dari racikan kopi, puree pisang, sirup karamel, susu, vanila, kayu manis, krim kocok, dan saus karamel. Meski begitu, manisnya tidak berlebihan dan menyatu ringan dengan cita rasa pahit alami kopi.

Edward Teonadi, R&D Manager Maxx Coffee Indonesia, menginformasikan bahwa pihaknya terinspirasi dari hidangan penutup bernama banana flambe. Hidangan penutup berupa pisang dan es krim vanila yang dibakar itu berasal dari New Orleans, Louisiana, yang dikembangkan chef Paul Blange dengan nama semula banana foster.

"Minuman ini bisa menyegarkan kembali dan meningkatkan mood Anda di tengah cuaca panas. Apalagi, musim panas adalah waktu di mana setiap orang ingin melakukan refreshing," ujar Edward.

Menu lain yang ditawarkan Maxx Coffee adalah Iced Shaken Hibiscus Tea Lemonade. Minuman teh dari bunga rosella merah dan sari lemon ini punya cita rasa asam manis yang tak kalah segar.

Geoffry Samuel, Head of Marketing Maxx Coffee Indonesia, menyebutkan bahwa kedua minuman tersebut telah tersedia di 52 gerai Maxx Coffee sejak pekan lalu. Selanjutnya, menu musim panas bertema "Be Healthy and Energize" itu bisa dinikmati hingga pekan ketiga bulan Agustus.

"Selama Ramadhan, dua menu terbaru yang segar ini juga sangat cocok dinikmati untuk berbuka puasa," ujar Geoffrey.

Terpopuler