Moment Ramadhan di Berbagai Negara (2)

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah

Selasa 07 Jun 2016 06:10 WIB

Anak-anak Lebanon membawa lentera saat Ramadhan tiba Foto: AP Anak-anak Lebanon membawa lentera saat Ramadhan tiba

REPUBLIKA.CO.ID, Ramadhan menjadi bulan penuh keberkahan yang dinanti oleh seluruh masyarakat Muslim dunia. Beberapa negara dengan penduduk mayoritas Muslim menyambut bulan ini dengan penuh suka cita.

Dilansir dalam laman The National, ada beberapa aktivitas tahunan yang dilakukan oleh masyarakat Muslim untuk menyambut bulan penuh ampunan ini.

Lebanon

Beberapa gadis-gadis asal Lebanon melakukan tradisi tradisional yaitu memegang lentera sebagai salah satu pertunjukan jalanan untuk merayakan bulan suci Ramadhan. Pertunjukkan ini dilakukan di kota pelabuhan selatan Dison, Lebanon. Selain itu, gadis-gadis Muslim Lebanon juga melakukan pengambilan gambar sambil membawa lentera dalam festival tradisional menjelang awal bulan suci tersebut.

    

Suriah

Beberapa warga Muslim Suriah mulai berbelanja keperluan menjelang bulan Ramadhan di Damaskus, Suriah. Mereka mulai berbelanja makanan seperti bumbu dapur, wangi-wangian, dan pakaian untuk hari lebaran nanti.

Indonesia

Menjelang Ramadhan, anak-anak Muslim Indonesia membawa parade untuk menyambut bulan puasa Ramadhan di Gresik, Jawa Timur. Selain itu di beberapa kota di Indonesia sendiri, banyak Muslim yang mulai mengunjungi makam-makam orang yang dicintai menjelang bulan suci Ramadhan.

 

Terpopuler