PCNU Depok Gelar Safari Ramadhan di 11 Kecamatan

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Angga Indrawan

Senin 06 Jun 2016 17:55 WIB

Nahdlatul Ulama Foto: NU Nahdlatul Ulama

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Memasuki bulan suci Ramadhan 1437 H, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Depok akan menggelar kegiatan menyemarakkan Ramadhan dengan bersafari di 11 Kecamatan di Kota Depok. Kegiatan tersebut bagian dari dakwah dan pembinaan warga nahdliyin dalam bidang keagamaan. 

"Pengurus PC NU Kota Depok akan berkunjung ke Mushola atau Masjid di 11 Kecamatan di Kota Depok. Rangkaiannya dimulai dengan berbuka puasa, sholat taraweh bersama dan dilanjutkan dengan tausiyah dari para kiyai NU," ujar Rois Syuriah PC NU Kota Depok KH Zainudin Maksum Ali, Senin (6/6).

Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama  (LDNU ) Kota Depok H. Chaerul Anwar menuturkan, pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan dimulai dari 9-28 Juni 2016. "Langkah tersebut sangat positif mengingat sambutan dari masyarakat cukup antusias. Dalam safari Ramadhan, kami juga sedikit memberikan bantuan ke pengelola masjid dan marbot. Kami turun ke bawah sambil berdakwah di bulan suci Ramadan. Ini juga bagian dari mencari keberkahan dan meramaikan Masjid di bulan puasa Ramadhan," tuturnya.

Menurut Chaerul, dalam tausiyah nantinya para penceramah dari para mustasyar dan kiyai NU dengan materi, pastinya juga berisi seputar keutamaan di bulan  Ramadhan. "Tentunya, dalam materi nanti juga menyebarkan tentang ajaran dan amalan di bulan Ramadhan sesuai dengan Ahlussunnah Wal Jamaah. Masyarakat butuh penyegaran rohani dan ini bagian dari tugas kami dalam memberikan pelayanan pada umat. Ini juga sebagai upaya langkah konsolidasi organisasi dan pembinaan umat," jelasnya. 

 

Terpopuler