Polda Lampung Gelar Khataman Alquran Selama Ramadhan

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Angga Indrawan

Senin 06 Jun 2016 17:11 WIB

Seorang bocah membaca Alquran dalam kegiatan khataman Alquran secara massal. Foto: Republika/Aditya Pradana Putra Seorang bocah membaca Alquran dalam kegiatan khataman Alquran secara massal.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Selama Ramadhan 1437 H, Kepolisian Daerah (Polda) Lampung membuat tradisi baru, yakni khataman Alquran. Khataman Alquran tersebut akan dilakukan secara bergilir personil polisi dan masyarakat sebanyak 99 kali.

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih mengatakan khataman Alquran dalam rangka menyemarakkan Ramadhan, dalam program “Kapolda Lampung Mengaji”. “Acaranya dimulai Selasa (7/6) nanti,” katanya, Senin (6/6).

Menurut dia, khataman Alquran sebanyak 99 kali selama Ramadhan merujuk dengan nama-nama Allah sebanyak 99. Sebelum khataman, pada petang hari diisi dengan tausyiah kemudian dilanjutkan dengan berbuka bersama anggota polisi dan masyarakat di pusatkan di Tugu Adipuran pusat Kota Bandar Lampung.

Sulis menyatakan khataman Alquran melibatkan sekitar 300 orang. Acarnya digelar malam hari secara bergiliran baik dari jajaran Polda Lampung, Kemenag Lampung, dan lembaga lainnya. Malam harinya digelar sholat tarawih berjamaah.

Ia mengatakan acara ini terbuka bagi masyarakat umum dan penduduk nonmuslim lainnya, termasuk dari berbagai organisasi Islam di Lampung.

Pada program Kapolda Lampung Mengaji tersebut juga akan digelar lomba tausyiah. Polda Lampung menyiapkan hadiah bagi pemenang lomba tersebut. Peserta tausyiah menampilkan ceramahnya selama tujuh menit setiap petang hari. Pemenang akan memeroleh hadian dari kapolda Lampung. 

 

 

Terpopuler