PDAM Gratiskan Pemakaian Air Masjid

Red: Esthi Maharani

Senin 06 Jun 2016 10:18 WIB

PDAM Foto: dok. Istimewa PDAM

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Jawa Barat menyediakan program khusus di bulan Ramadhan 1437 Hijriah/2016 yakni menggratiskan tagihan rekening air khusus untuk masjid, mushola dan pondok pesantren.

"Ramadhan ini PDAM punya program khusus untuk pelanggan khusus masjid, mushola dan pondok pesantren yang memiliki masjid yang menjadi pelanggan PDAM. Pemakaian air selama satu bulan Ramadhan ini kita gratiskan," kata Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Deni Surya Senjaya, Senin (6/6).

PDAM mencatat ada sekitar 1.150 pelanggan masjid, mushola dan pondok pesantren. Menurutnya, tujuan dari program ini memberikan kenyamanan dan pelayanan optimal kepada pelanggan PDAM Tirta Pakuan terutama selama menjalankan ibadah Puasa Ramadhan.

"Selain dalam rangka Ramadhan, juga dalam memeriahkan Hari Jadi Bogor ke-534," kata Deni.

Selama Ramadhan, lanjutnya, terjadi perubahan pola pemakaian air di masyarakat. Pemakaian tertinggi terjadi pada pagi dari pukul 07.00 WIB sampai 08.00 WIB dan 17.00 sampai 19.00 WIB. Tingginya pemakaian ini terukur dari berkurangannya tekanan distribusi air kepada pelanggan PDAM, sehingga debit yang keluar lebih rendah dari jam normal.

"Selama Ramadhan ini terjadi perubahan pola pemakaian air karena aktivitas masyarakat lebih banyak pada malam hari, saat buka puasa, taraweh dan sahur," katanya.

Terpopuler