Pawai dan Perahu Hias Sambut Ramadhan di Palembang

Rep: Maspril Aries/ Red: Andi Nur Aminah

Ahad 05 Jun 2016 21:25 WIB

PawaiTarhib Ramadhan Foto: Republika/Musiron PawaiTarhib Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Ribuan umat Islam di Palembang,  Ahad (5/6) melakukan pawai di sepanjang Jalan Jendral Sudirman menuju plaza Benteng Kuto Besak (BKB) yang terletak di tepi sungai Musi. Ribuan peserta pawai menyambut Ramadan tersebut berkumpul di plaza BKB lalu berjalan kaki melintas di depan Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin menyusuri Jalan Jendral Sudirman. Kemudian berbalik arah di depan Pasar Cinde kembali ke arah BKB.

Di antara ribuan umat Islam tersebut ikut serta ulama dan tokoh masyarakat. Di antaranya anggota Komisi VIII DPR Syofwatillah Mohzaib dan ustadz Solihin Hasibuan.

Peserta pawai yang didominasi peserta berpakaian serba putih membawa poster dan bendera bertuliskan “Marhaban Ya Ramadhan.”  Di belakang  peserta pawai yang berjalan kaki, juga ikuti mobil dan becak hias berwarna-warni yang membuat pawai semakin semarak. Sambil bergerak perlahan peserta pawai juga melantunkan salawat dan lagu 'Marhaban Yaa Ramadhan' yang diiringi musik rebana.

Sementara di sungai Musi juga melintas beberapa perahu hias yang juga memasang poster tulisan menyambut Ramadhan “Marhaban Ya Ramadhan.”   Pawai menyambut Ramadhan juga diisi tausyiah Ramadan di plaza BKB yang dihadiri Wali Kota Palembang Harnojoyo bersama ulama tokoh masyarakat dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Palembang.